Breaking News:

VIRUS CORONA DI TANJUNGPINANG

Tanjungpinang Tambah Satu Kasus Covid-19, Kontak Erat dengan Pasien Positif Corona, Jadi Kasus 274

Selain penambahan satu kasus baru, Plt Wali kota Tanjungpinang juga menginformasikan penambahan satu pasien Covid-19 sembuh.

TribunBatam.id/Endra Kaputra
KASUS COVID-19 - Plt Wali kotaTanjungpinang, Rahma menyebutkan, terdapat penambahan satu kauss baru Covid-19 di Tanjungpinang. Selain penambahan kasus baru, ada satu pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh dari virus Corona. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kota Tanjungpinang kembali mendapat penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Warga Tanjungpinang berinisial EF (23) menjadi kasus terkonfirmasi virus Corona di Tanjungpinang nomor 274.

Pasien terkonfirmasi ini diketahui memiliki gejala dan memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi virus Corona nomor 258. Ia kini menjalani karantina mandiri.

Dinas Kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Tanjungpinang terus menelusuri pada sejumlah orang yang kontak erat dengan pasien konfirmasi, termasuk orang-orang di tempat pasien beraktifitas sebelumnya.

"Bila memenuhi kriteria kontak erat, maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk diperiksa dengan metode RT PCR di BTKL-PP Kelas I Batam atau di RS Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang bagi pasien yang dirawat," ujar Rahma dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Rabu (16/9/2020).

Tidak hanya mendapat penambahan kasus baru, seorang pasien terkonfirmasi di Tanjungpinang berinisial UN (36) dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Dengan penambahan pasien perempuan yang berhasil sembuh dari virus Corona ini, total ada 172 orang pasien terkonfirmasi yang dinyatakan selesai isolasi (sembuh).

Pasien yang dinyatakan sembuh itu dapat beraktivitas sehari-hari, baik di rumah maupun di kantor.

"Namun demikian protokol pencegahan penularan Covid-19, tetap harus dilaksanakan dengan disiplin.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved