Breaking News:

Iskandarsyah Pernah Tolak Tawaran Jadi Wakil Bupati, Ini Alasannya Maju di Pilkada Karimun

Iskandarsyah mengungkap alasannya berani maju di Pilkada Karimun, walaupun mesti bertarung dengan petahana saat ini, Aunur Rafiq

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
BALON BUPATI KARIMUN-Iskandarsyah, balon Bupati Karimun pernah ditawari menjadi Wakil Bupati Karimun sebelumnya. Namun saat itu ia menolak karena belum siap. Tahun ini, ia mengaku siap menantang petahana di Pilkada Karimun. Foto:Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Iskandarsyah dan Anwar Abubakar sebelum menjalani tes kesehatan di RSBP Batam, Senin (7/9/2020) 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Namanya lebih dikenal sebagai anggota DPRD Kepri. Ia sudah tiga periode duduk sebagai wakil rakyat di legislatif.

Kini di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak 2020, dia mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Karimun berpasangan dengan Anwar Abubakar sebagai Calon Wakil Bupati Karimun.

Apa motivasi besarnya?

Dalam News Webilog Tribun Batam, Rabu (16/9/2020) lalu, Iskandarsyah mengungkap alasannya berani maju di Pilkada Karimun, walaupun mesti bertarung dengan petahana saat ini, Aunur Rafiq.

Simak ulasannya.

Iskandaryah menyatakan, walaupun ia tinggal di Tanjungpinang sejak September 2009, namun ia paham tentang Kabupaten Karimun.

Pasalnya ia lama tinggal di Karimun dan kerabat keluarganyapun berada di Karimun. Adapun alasannya tinggal di Tanjungpinang selama beberapa tahun terakhir, itu bukan karena kemauannya sendiri.

Melainkan karena tuntutan sebagai anggota DPRD Provinsi yakni harus tinggal di Ibu Kota Kepri.

 Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Akan Head to Head dengan Iskandarsyah-Anwar Abubakar, Debat Pilkada Karimun

 Ikut Pilkada Karimun, 2 Bapaslon Tes Kesehatan di RSBP Batam, KPU Siapkan Anggaran Rp 114 Juta

"Saya selalu menjadi bagian dari Kabupaten Karimun. Tentunya kami selalu mendengar aspirasi masyarakat Karimun. Saya selalu pulang ke Karimun," kata Iskandarsyah.

Alamat KTP-nya juga sudah dipindahkan ke Karimun. Di sana, Iskandar masih punya nenek, kakak, kawan-kawan dan sanak saudara lainnya yang berada di Karimun.

"Biasanya kami selalu kumpul bersama jika ada acara pernikahan, ada yang meninggal, serta acara penting lainnya. Mungkin dalam satu Minggu, 2 sampai 3 hari itu saya berada di Karimun dalam urusan bekerja dan juga urusan keluarga lainnya," ujarnya.

Disinggung soal masa baktinya selama 3 periode di DPRD Provinsi Kepri dan ketiganya dari daerah pemilihan (dapil) Karimun, Iskandarsyah menjelaskan, jika awalnya dia tidak menyangka akan terpilih menjadi anggota dewan pada 2009 lalu.

Halaman
12
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved