Breaking News:

BINTAN TERKINI

Belajar Tatap Muka di Sekolah, Kepala Disdik Bintan: Akan Diterapkan di Tujuh Sekolah

Kepala Disdik Bintan, Tamsir bilang, meski akan menerapkan belajar tatap muka, ketujuh sekolah itu harus menerapkan SOP yang telah ditetapkan.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Alfandi Simamora
SEKOLAH TATAP MUKA-Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir mengatakan, ada tujuh sekolah di Bintan yang akan segera menerapkan belajar tatap muka di sekolah 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.com, BINTAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan menyebut ada tujuh sekolah di Bintan yang akan segera menerapkan sistem belajar tatap muka di sekolah.

Ketujuh sekolah ini, yakni SMPN 7 Teluk Bintan, SMPN 14 Tambelan, SMPN 18 Bintan Pesisir, SMPN 19 Bintan Pesisir, SMPN 22 Bintan Pesisir, SMPN 23 Mantang dan SMPN 25 Mantang.

Keputusan untuk membuka belajar tatap muka di sekolah ini ditetapkan Disdik Bintan setelah menggelar pertemuan dengan sejumlah kepala sekolah di Bintan.

Hal ini disampaikan Kepala Disdik Bintan, Tamsir.

"Saat ini kita tinggal menunggu tanda tangan Bupati Bintan untuk kegiatan belajar tatap muka di sekolah," kata Tamsir, Jumat (18/9/2020).

Ingatkan Protokol Kesehatan, Ketua PKK Pantau Hari Pertama Belajar Tatap Muka di Anambas

Hari Pertama Belajar Tatap Muka di Anambas, Banyak Murid Bersuhu di Atas 37 Derajat Celcius

Adapun alasan penerapan belajar tatap muka di tujuh sekolah ini, karena posisinya yang berada di daerah pesisir, dan umumnya belum ditemukan warga yang terpapar Corona di sana.

"Selain itu, banyak anak-anak sekolah, karena terlalu lama tidak masuk, banyak yang ikut orangtuanya menjadi nelayan. Maka dikhawatirkan anak tersebut rentan putus sekolah," tuturnya.

Tamsir menyampaikan, meski akan dibuka, ketujuh sekolah itu harus menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Seperti sistem 2 sif seminggu masuk 3 hari. Untuk sif pertama di hari Senin, Rabu dan Jumat. Sedangkan sif kedua Selasa, Kamis dan Sabtu.

"Kalau untuk jadwal masuknya itu sekitar pukul 08:00 Wib sampai dengan pukul 11:00 Wib," terangnya.

Untuk jam istirahat ditiadakan. Setelah belajar selesai, siswa diminta langsung pulang ke rumah.

"Yang terpenting ada tatap muka antara guru dan siswa dalam proses belajar mengajar," ungkapnya.

Tamsir menambahkan, dengan ada rencana membuka 7 sekolah, pihaknya melalui sekolah juga sudah memanggil orangtua murid untuk memberikan pemahaman dan menyosialisasikan proses belajar siswa di sekolah, jika dilakukan tatap muka.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved