Breaking News:

Isdianto Lantik Eks Menteri Agama Era Megawati Jadi Hakim di Tanjungpinang

Pria kelahiran Palembang ini adalah alumnus universitas Islam ternama di Universitas Islam Madinah, dan Universitas Umm Al-Qura, Mekkah.

dok-Tribun_Batam
MTQ VIII - Gubernur Kepulauan Riau Isdianto melantik 126 Dewan Hakim MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (19/9/2020) 

Salah seorang dewan hakim yang dilantik adalah Prof Dr Said Aqil Al Munawwar MA (66 tahun). Said adalah menteri agama RI ke 19 (2001-2004) di era Megawati Soekarnoputri dan Hamzah Haz.

TANJUNGPINANG, TRIBUN BATAM.ID --  Petahana Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Isdianto, Sabtu (19/9) siang , masih berada di ibu kota provinsi, Tanjung Pinang.

Setelah membuka penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Ke VIII Provinsi Kepulauan Riau, JUmat (18/9) malam, keesokan harinya, dia melantik 126 orang Dewan Hakim MTQ di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Salah seorang dewan hakim yang dilantik adalah Prof Dr Said Aqil Al Munawwar MA (66 tahun).

Said adalah menteri agama RI ke 19 (2001-2004) di era Megawati Soekarnoputri dan Hamzah Haz.

Semua Undangan Wajib Bawa Bukti Rapid Test, Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi di Tanjungpinang

Isdianto Akan Lantik Tiga Pejabat Eselon II Pemprov Kepri Sore Ini

VIRAL Peserta MTQ Dipaksa Buka Cadar atau Didiskualifikasi saat Lomba, Ternyata Seperti Ini Faktanya

Said Agil memang tercacat sebagai ulama. Pria kelahiran Palembang ini adalah alumnus universitas Islam ternama di Universitas Islam Madinah, dan Universitas Umm Al-Qura, Mekkah.

Prof. Dr. Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA adalah seorang pengajar dan mantan Menteri Agama Indonesia.

Ia menjabat sebagai Menteri Agama pada Kabinet Gotong Royong. Sekarang ia adalah dosen di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta

Oleh Isdianto, Said dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Hakim MTQ ke VIII .

"Para Dewan Hakim yang sudah dilantik hari ini agar selalu cermat, jeli dan bertanggung jawab atas penilaian para peserta dan berbagai cabang perlombaan," kata Isdianto membacakan sambutan tertulis yang disiapkan kantor pemrov Kepri.

Di MTQ ini ada diikutu 7 Kabupaten/Kota di Kepri. Batam, Tanjungpinang, Karimun, Bintan, Natuna, Lingga, dan Anambas.

Dia berharap para dewan hakim ini menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik yang nantinya akan kita bawa ke tingkat Nasional.
“Semoga bisa membawa nama baik Provinsi Kepulauan Riau dan kembali membawa juara tentunya seperti yang telah didapat pada tahun sebelumnya," harap Isdianto.

Plt. Kepala Barenlitbang Naharuddin melaporkan saat ini semua peserta dari kabupaten dan kota sudah berada di Tanjungpinang dengan total sebanyak 424 orang, dengan rincian: 1. Tanjungpinang (49 orang); 2. Batam (100 orang); 3. Karimun (54 orang); 4. Bintan (46 orang); 5. Lingga (75 orang); 6. Natuna (30 orang); dan 7. Kepulauan Anambas (70 orang). (ndr)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: thamzil thahir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved