Breaking News:

HARI KESAKTIAN PANCASILA

Perdana, Pjs Bupati Anambas Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Bupati

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Anambas ini diikuti seluruh PNS dan PTT di Pemda Anambas serta sejumlah pejabat tinggi dan instansi vertikal

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
UPACARA - Pjs Bupati Kepulauan Anambas, Eko Sumbaryadi memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati Anambas di Pasir Peti, Kecamatan Siantan, Kamis (1/10/2020) 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pjs Bupati Kepulauan Anambas, Eko Sumbaryadi memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati Anambas di Pasir Peti, pada Kamis (1/10/2020).

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati 1 Oktober 2020 ini, diikuti seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai tidak tetap (PTT) yang berada di lingkungan pemerintah daerah Kepulauan Anambas.

Sejumlah pejabat tinggi dan instansi vertikal lainnya turut hadir dalam upacara ini.

Pantauan tribunbatam.id, upacara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Tema kita pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini adalah Indonesia maju berlandaskan Pancasila," ujar Eko.

Setelah pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara dan diikuti seluruh peserta upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Pancasila yang dibacakan Wakil Ketua I DPRD Anambas Syamsil Umri.

Selanjutnya, pembacaan doa dan foto bersama.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Batam

Sementara itu, untuk tingkat Kota Batam, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar secara virtual mengikut pelaksanaan upacara di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan, kemudian Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batam, Riama Manurung, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemko Batam ikut dalam upacara virtual ini.

 Deretan Ucapan Unik Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020, Pas Buat Update Status di WA dan FB

 Mengapa 1 Oktober Diperingati Hari Kesaktian Pancasila? Ini Sejarah dan Asal Usulnya

"Untuk tahun ini, karena pandemi Covid-19, Upacara Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan secara virtual untuk menimalisir kerumunan," ujar Azril.

Ia mengaku, setiap tahun upacara digelar di Dataran Engku Putri, namun kali ini karena secara virtual, upacara digelar di Kantor Wali Kota Batam.

Di kesempatan itu, ia menyampaikan, Pancasila sebagai falsafah negara dan ideologi bangsa ini.

"Terus kita tanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan di masa pandemi ini persatuan dan gotong royong menangani Covid-19 ini sangat diperlukan," tambahnya.

(TribunBatam.id/Rahma Tika/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved