Breaking News:

BATAM TERKINI

Telat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor, Bisakah Dapat Santunan saat Terjadi Lakalantas?

Kacab PT Jasa Raharja Cabang Kepri, Tamrin Silalahi bilang, proses pembayaran santunan kecelakaan akan diberikan jika laporan polisi telah dikeluarkan

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
TRIBUN BATAM / LEO HALAWA
SANTUNAN - Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Kepulauan Riau Tamrin Silalahi bilang, setiap kecelakaan lalu lintas kendaraan bermotor, pihaknya akan memberikan santunan kecelakaan kepada para pengendara, tapi dengan syarat. Foto Tamrin beberapa waktu lalu 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setiap masyarakat yang memiliki kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat saat akan membayar pajak kendaraan juga akan turut membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

SWDKLLJ ini nantinya akan diperuntukkan bagi para pengendara kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Lantas, bagaimana dengan masyarakat yang telat membayar atau belum membayar pajak ketika mengalami kecelakaan. Bisakan mendapat dana santunan dari Jasa Raharja?

Menanggapi pertanyaan ini, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Riau (Kepri) Tamrin Silalahi menjelaskan, setiap kecelakaan lalu lintas kendaraan bermotor, pihaknya akan memberikan santunan kecelakaan kepada para pengendara.

"Pada intinya proses pembayaran santunan kecelakaan Jasa Raharja akan diberikan jika laporan polisi sudah dikeluarkan dan telah kami periksa, maka kami memberikan santunannya," ujarnya pada Sabtu (3/10/2020).

Penumpang Angkutan Umum Dijamin Jasa Raharja, Berikut Syarat Pentingnya

DAFTAR Kecelakaan yang Ditanggung Asuransi Jasa Raharja

Adapun bagi kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan, namun belum membayar pajak kendaraan bermotornya, maka pihaknya akan mengimbau kepada yang bersangkutan atau keluarganya untuk melakukan pembayaran.

"Kita juga menemukan beberapa hal seperti itu. Kita sampaikan kepada korban agar membayarkan sebagian pajak kendaraannya," ujarnya.

Lantas bagaimana dengan korban yang mengalami kecelakaan menggunakan kendaraan pinjaman?

Tamrin menyebutkan untuk korban kecelakaan yang menggunakan kendaraan pinjaman juga tetap diakomodir pihaknya.

"Kalau itu tidak masalah, karena yang kita lihat bukan kendaraan tetapi pengendara," ujarnya.

(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved