Breaking News:

TKA CINA DI BINTAN

Data Disnaker, TKA Cina di Bintan Datang 3 Gelombang, Kerja di PT BAI Izin Langsung Kementerian

Data Disnaker Bintan mencatat, sebamnyak 621 TKA Cina bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI). Mereka diketahui datang dengan 3 gelombang.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
TKA CINA - Suasana saat 29 TKA asal Cina dipulangkan lewat Bandara RHF Tanjungpinang, Jumat (3/4/2020). Data Disnaker Bintan mencatat, sebanyak 621 TKA asal Cina datang untuk bekerja di PT BAI. Mereka didatangkan dalam tiga gelombang. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina yang didatangkan untuk bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan berjumlah 621 orang.

Terhitung ada tiga gelombang TKA Cina yang di datangkan untuk bekerja di PT. BAI.

Kedatangan TKA asal Cina ini di datangkan secara bertahap di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Indra Hidayat menuturkan, dari data yang di miliki Disnaker Bintan untuk gelombang pertama di datangkan dari Cina dan tiba di Bandara Raja Ali Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Sabtu (8/8) sebanyak 352 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 325 orang TKA asal Cina dan 27 orang tenaga kerja Indonesia yang disekolahkan mereka selama 1 tahun.

Selanjutnya, gelombang kedua didatangkan dari Cina dan tiba di Bandara Raja Ali Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Sabtu (5/9) sebanyak 148 orang.

Berikutnya, gelombang ketiga didatangkan dari Cina dan tiba di Bandara Raja Ali Haji Fisabilillah, Tanjungpinang pada Jumat (2/10/2020) kemarin sebanyak 148 orang.

"Yang kami tahu baru tiga gelombang saja," kata Indra, Minggu (3/10/2020).

Indra juga menyebutkan, kedatangan TKA Cina di Bintan ini dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan konstruksi gedung dan proyek di kawasan PT BAI, agar bisa beroperasi di awal tahun 2021.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved