Breaking News:

Siapa Sebenarnya Ahong? Sosoknya Viral setelah Terciduk Memakai Mobil Dinas TNI AD di Jalan Raya

Puspomad sudah memeriksa Suherman Winata alias Ahon, warga sipil yang mengendarai Toyota Fortuner hijau army nomor registrasi 3688-3

Editor: Aminudin
Istimewa
TERUNGKAP Pemilik Mobil Dinas TNI AD yang Dipakai Suherman Winata, Seorang Pensiunan Kolonel CPM. Suherman Winata mengendarai mobil dinas TNI AD 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) bergerak cepat menangani kasus warga sipil mengendarai mobil dinas TNI AD, yang videonya viral sejak Jumat (2/10/2020).

Sabtu (3/10/2020) Puspomad sudah memeriksa Suherman Winata alias Ahon, warga sipil yang mengendarai Toyota Fortuner hijau army nomor registrasi 3688-34.

Puspomad menyatakan Toyota Fortuner warna hijau army nomor registrasi 3688-34 adalah nomor registrasi Puspomad, namun kendaraan tersebut bukan merupakan kendaraan organik Puspomad.

tribunnews
Toyota Fortuner 3688-34 yang dikendarai Suherman Winata kini diamankan Puspomad (puspomad.mil.id)

Dari hasil pemeriksaan pendahuluan nomor registrasi kendaraan tersebut dipinjam pakaikan kepada Kolonel CPM (Purn) Bagus Heru Sucahyo mulai tahun 2017 sampai dengan saat ini atas permohonan dari yang bersangkutan.

Kini Toyota Fortuner plat dinas nomor registrasi 3688-34 warna hijau army serta plat nomor registrasi sudah diamankan di Puspomad.

Sedangkan Kolonel CPM (Purn) Bagus Heru Sucahyo yang berdomisili di Bandung berjanji akan hadir pada hari Senin 5 Oktober 2020 untuk dimintai keterangan serta memperlihatkan kelengkapan surat kendaraan berupa BPKB dan STNK.

Danpuspomad Letjen TNI Dodik Wijanarko menegaskan apabila dari semua hasil penyelidikan didapatkan suatu bukti awal pelanggaran hukum akan diproses dengan tegas sesuai hukum yang berlaku.

Sebelumnya viral amatir durasi 2 menit 8 detik, tampak seorang pria keluar dari tempat kemudi mobil berjenis Toyota Fortuner.

"Ini orang sudah berumur memakai mobil dinas tentara," kata perekam video.

Tak berapa lama pria yang mengenakan celana pendek dan kaos putih turun dengan santai masuk ke sebuah warung.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved