Breaking News:

BATAM TERKINI

JALUR Perbatasan Singapura dan Indonesia Bakal Dibuka, Ini Kata Pengelola Pelabuhan dan Resort Batam

Pemerintah Singapura dan Indonesia menyepakati membuka jalur perbatasan pada akhir Oktober mendatang. Ini kata pengelola pelabuhan dan resort di Batam

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
Suasana di pelabuhan Internasional Nongsapura Ferry Terminal, Nongsa, Kota Batam belum lama ini. Pemerintah Singapura dan Indonesia menyepakati membuka jalur perbatasan pada akhir Oktober mendatang. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah Singapura dan Indonesia menyepakati membuka jalur perbatasan pada akhir Oktober mendatang.

Pembukaan jalur perbatasan itu diistilahkan dengan reciprocal green lane (jalur hijau timbal balik atau RGL).

Mereka yang akan melintas batas kedua negara, baik jalur udara dan laut, masih terbatas untuk keperluan bisnis dan Pejabat resmi penting antar kedua negara.

Menanggapi pembukaan jalur antara Singapura dan Indonesia General Manager Nongsa Pura Ferry Terminal, Iwan Surajitno menyambut baik rencana pembukaan jalur perbatasan baik jalur darat dan jalur udara tersebut.

"Kita siap dan kita menantikan hal tersebut," ujarnya.

Terpisah Meneger Sosial Media Montigo Resort Nongsa Ilham Wibisono juga menanggapi positif rencana pembukaan perbatasan Singapura dan Indonesia.

Baca juga: Bisnis Terpukul, Johor Ajukan Kasus Pembukaan Perbatasan Malaysia dan Singapura ke Putrajaya

"Menurut saya ini merupakan kabar baik dan menunggu langkah-langkah berikutnya yang disiapkan kedua negara untuk memulihkan sektor pariwisata," ujarnya. 

Ilham Mengatakan jika nantinya di buka untuk pariwisata tetapi ia juga meminta pengawasan di pintu masuk tetap harus di Perketat karena masih di tengah Pandemi Covid19.

"Tapi harus tetap dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan protokol kesehatan dan aturan lainnya yg disepakati, demi pulihnya sektor ekonomi dan pariwisata yang bisa menguntungkan kedua negara," sebutnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved