Breaking News:

PILKADA BATAM

Belum Mencapai Target, Bawaslu Batam Perpanjang Pendaftaran PTPS di Pilkada Batam

Rencananya, Bawaslu Batam menempatkan dua PTPS dalam satu TPS di Pilkada Batam. Ada 2.175 TPS di Pilwako Batam ini.

TRIBUNBATAM/DEWANGGA RS
BAWASLU BATAM - Komisioner Bawaslu Batam, Mangihut. Pihaknya memperpanjang masa pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) hingga Kamis (22/10/2020). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perekrutan calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di kota Batam belum memenuhi target.

Komisioner Bawaslu Batam, Mangihut Rajagukguk mengatakan Bawaslu Batam membutuhkan 4350 orang untuk mengawasi 2.175 TPS di Pilkada Batam.

Mangihut mengatakan sejauh ini progres perekrutan untuk tenaga pengawas di TPS pada 9 Desember 2020 baru mencapai 54 persen.

Karena belum mencapai target, pihaknya memperpanjang perekrutan PTPS hingga Senin (26/10).

"Rencananya dua orang satu TPS, ini antisipasi jika ada petugas yang reaktif. Saat ini belum mencapai target, sehingga pendaftaran kami perpanjang," ucapnya, Kamis (22/10/2020).

PILKADA BATAM - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid nomor urut 1, sedangkan Rudi-Amsakar Achmad nomor urut 2 dalam kontestasi Pilkada Batam 2020.
PILKADA BATAM - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid nomor urut 1, sedangkan Rudi-Amsakar Achmad nomor urut 2 dalam kontestasi Pilkada Batam 2020. (TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO DA NUGROHO)

Mangihut mengatakan sejauh ini pihaknya terus melakukan sosialisasi yang melibatkan camat , lurah hingga RT dan RW untuk perekrutan PTPS.

Sedangakan untuk antisipasi seperti menggandeng lembaga pendidikan tinggi, pihaknya terbentur syarat umur minimal 25 tahun.

"Kami tidak bisa seperti KPU menggandeng kampus, karena PTPS minimal 25 tahun sedangkan mahasiswa di kampus rata rata di bawah 25 tahun," ungkapnya.

KPU Batam Gandeng Lembaga Pendidikan Rekrut KPPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam masih kekurangan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 4.246 orang untuk Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved