Breaking News:

AKSI TOLAK UU CIPTA KERJA

Aksi Mahasiswa Kepri Tolak UU Cipta Kerja Tak Digubris DPRD Kepri, 'Perjuangan Kami Belum Selesai'

Aksi tutup mulut Mahasiswa Kepri selain karena sumpah pemuda, sekaligus merefleksikan suara yang mereka sampaikan terkesan diabaikan oleh penguasa.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Endra Kaputra
AKSI TOLAK UU CIPTA KERJA - Koordinator lapangan aksi tutup mulut tolak UU Cipta Kerja, Anas saat diwawancara di depan Gedung Daerah Provinsi Kepri, Rabu (28/10/2020). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kordinator lapangan aksi tolak Undang Undang (UU) Cipta Kerja, Anas menyampaikan, aksi demo ini juga untuk merefleksi peringatan Sumpah Pemuda.

Aksi tutup mulut yang digelar oleh Mahasiswa Kepri di depan Gedung Daerah, Tanjungpinang itu, sayangnya tak digubris wakil rakyat di DPRD Kepri.

Menurut mereka, belum ada satu wakil rakyat pun yang menemui mereka.

"Kita aksi hari ini untuk merefleksi dalam peringatan Sumpah Pemuda.

Aksi ini juga yang kesekian kalinya digelar. Yang kami sayangkan, tidak ada satu wakil rakyat pun yang menemui kami," ujarnya, Rabu (28/10/2020).

Aksi dengan tutup mulut ini mereka buat karena merasa lelah atas suara yang terkesan tidak didengar oleh para penguasa.

AKSI TOLAK UU CIPTA KERJA - Koordinator lapangan aksi tutup mulut tolak UU Cipta Kerja, Anas saat diwawancara di depan Gedung Daerah Provinsi Kepri, Rabu (28/10/2020).
AKSI TOLAK UU CIPTA KERJA - Koordinator lapangan aksi tutup mulut tolak UU Cipta Kerja, Anas saat diwawancara di depan Gedung Daerah Provinsi Kepri, Rabu (28/10/2020). (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Aksi penolakan ini disampaikan Anas akan terus berlangsung sampai Presiden mengeluarkan Perpu pembatalan Undang undang Cipta Kerja.

"Kami sudah lelah, rakyat sudah lelah menyampaikan ini kepada penguasa di Kepri. Aksi di Kepri juga tidak ada yang digubris, akhirnya kami membuat aksi tutup mulut ini.

Perjuangan kami belum selesai sampai tuntutan kami kepada Presiden untuk keluarkan Perppu batalkan Undang undang Cipta Kerja," tegasnya.

Aksi Tolak UU Cipta Kerja

Aksi tutup mulut dengan lakban mewarnai jalannya aksi tolak Undang-undang Cipta Kerja di depan Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (28/10/2020).

Sejumlah laki-laki mengatasnamakan diri Mahasiswa Kepri menutup mulutnya dengan lakban di seberang Gedung Daerah. Ada yang mengambil posisi duduk, ada yang berdiri.

Sementara aparat keamanan baik dari POLRI dan TNI tetap bersiaga di lokasi aksi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved