Breaking News:

Korea Selatan Peringatkan Penyebaran Covid-19 Saat Halloween: Jangan Jadi Hantu Sungguhan

Pejabat Korea Selatan meningkatkan upaya untuk memastikan penduduk setempat tetap berpegang pada pedoman jarak sosial selama Halloween.

Penulis: | Editor:
EPA-EFE
COVID-19 - Pejabat Korea Selatan peringatkan warganya tentang kebangkitan virus Corona di tengah Halloween. 

Editor: Putri Larasati Anggiawan

TRIBUNBATAM.id, SEOUL - Pejabat Korea Selatan meningkatkan upaya untuk memastikan penduduk setempat tetap berpegang pada pedoman jarak sosial selama Halloween.

Pihaknya memperingatkan pesta tahun ini "benar-benar bisa berubah menakutkan" karena mencoba untuk menghindari kebangkitan kembali infeksi virus Corona.

Para pejabat berpatroli di klub malam di ibu kota Seoul untuk memastikan mereka mematuhi aturan jarak sosial.

Menyarankan orang-orang untuk mengadakan pesta Halloween secara online, kata Park Yoo-mi, direktur jenderal pemerintah kota, dalam sebuah pengarahan pada hari Jumat (30/10/2020)

"Jangan menjadi hantu sungguhan saat menikmati Halloween," bunyi keterangan di salah satu poster di Seoul.

Seorang lainnya memperingatkan bahwa pesta tahun ini benar-benar bisa menjadi menakutkan.

Baca juga: Media Korea Selatan Soroti Kritikan Terhadap Shin Tae-yong soal Filosofi Sepak Bola Indonesia

Korea Selatan telah dipuji karena tindakan cepat dan efektif melawan pandemi, tetapi kasus-kasus tersebut muncul kembali pada Mei setelah wabah yang terkait dengan klub malam dan bar di Seoul.

Pemerintah Seoul telah mengirim pejabat dan polisi ke 153 klub malam di kota itu menjelang akhir pekan untuk memastikan fasilitas mengikuti pedoman ketat dan pengunjung memasukkan nama dan menggunakan sistem kode respon cepat (QR) untuk pelacakan kontrak, kata pejabat kota Park.

Sekitar 14 klub malam telah ditutup setelah gagal mematuhi pedoman jarak sosial dan karena memiliki lebih banyak orang daripada yang diizinkan di klub malam, katanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved