Breaking News:

PENANGANAN COVID

Aktif Kegiatan Sosial, Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam Siap Bantu Penanganan Covid-19

Selain membantu penanganan Covid-19, hadirnya Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam juga melayani permasalahan dari masyarakat Karimun di Batam.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
PTKB - Ketua Umum Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam (PTKB), Lik Khai (kanan), bersama Sekretaris PTKB, Tantimin (kiri) saat peresmian kantor sekretariatnya di Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Provinsi Kepri, Minggu (1/11/2020). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam (PTKB) siap berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Saat peresmian kantor sekretariatnya di kawasan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (1/11/2020), Ketua Umum PTKB, Lik Khai, kantor tersebut dikhususkan untuk menampung aktivitas dan kegiatan warga Karimun yang tinggal di Batam, khususnya warga Tionghoa.

Selain itu, dengan adanya kantor fisik, PTKB menjadi dapat melayani berbagai pemecahan masalah dari kesulitan-kesulitan masyarakat Karimun yang tinggal di Batam.

Berbagai bentuk bantuan sosial telah dicanangkan oleh perkumpulan yang telah berdiri sejak 2019 yang lalu ini.

Bantuan dan kegiatan sosial tidak hanya menyasar pada masyarakat Tionghoa saja, melainkan juga warga Karimun yang tinggal di Batam dari latar belakang mana saja.

"Kantor sudah kami resmikan. Nantinya akan ada staf call center juga," ujar Lik Khai.

Sementara Sekretaris PTKB, Tantimin, menambahkan sejak beberapa bulan yang lalu, PTKB telah menggelar berbagai kegiatan sosial membantu warga Karimun yang kesulitan di Kota Batam.

PTKB - Peresmian kantor sekretariat Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam (PTKB) di Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Provinsi Kepri, Minggu (1/11/2020).
PTKB - Peresmian kantor sekretariat Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam (PTKB) di Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Provinsi Kepri, Minggu (1/11/2020). (TribunBatam.id/Hening Sekar Utami)

Terdapat sedikitnya 10 ribu warga asli Karimun yang tinggal di Kota Batam, menurut Lik Khai, itu pun hanya berlatar belakang orang Tionghoa.

Setelah meresmikan kantor sekretariat yang baru, rencana ke depan, PTKB baru akan melakukan konsolidasi dan sosialisasi terlebih dulu terkait perkumpulan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved