Breaking News:

FAKTA Eks Brimob Tembak Polisi, Teror Suruhan Perempuan, Todongkan Senpi ke Kepala Korban

Satu per satu motif penembakan personel polisi di Medan, Sumatera utara oleh seseorang yang disebut-sebut eks Brimob akhirnya terungkap

Kompas.com
Tersangka KMS merintih saat diangkat menuju ruangan di Mapolrestabes Medan sebelum konferensi pers kasus penembakan anggota Polsek Medan Barat beberapa waktu lalu 

FAKTA Eks Brimob Tembak Polisi, Teror Suruhan Perempuan, Todongkan Senpi ke Kepala Korban

TRIBUNBATAM.ID - Satu per satu motif penembakan personel polisi di Medan, Sumatera utara oleh seseorang yang disebut-sebut eks Brimob akhirnya terungkap.

Saat menggelar jumpa pers, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menyebut salah satu pelaku berinisial KMS (45) adalah suruhan.

Baca juga: Mantan Personel Brimob Mengamuk lalu Tembak Aiptu Robin Silaban, Dua Peluru Bersarang di Perut

Baca juga: Aiptu Robin Silaban Dua Kali Ditembak, Senjata Api Dibawa Kabur Pelaku

KMS menembak anggota Polsek Medan Barat pada 27 Oktober 2020 siang dan berniat menghabisi korban dengan mengarahkan senjata ke kepala.

Tersangka KMS merintih saat diangkat menuju ruangan di Mapolrestabes Medan sebelum konferensi pers kasus penembakan anggota Polsek Medan Barat beberapa waktu lalu
Tersangka KMS merintih saat diangkat menuju ruangan di Mapolrestabes Medan sebelum konferensi pers kasus penembakan anggota Polsek Medan Barat beberapa waktu lalu (Kompas.com)

Menurut Kapolres, pelaku disuruh seorang perempuan untuk meneror dan mengambil seseorang.

Berdasarkan keterangan saksi dan tersangka, peristiwa itu berawal pada 26 Oktober, KMS, warga Percut Sei Tuan, mendapat perintah dari seorang perempuan berinisial NN untuk menjemput atau mengambil seseorang berinisial KD dan IRV.

Baca juga: Pelaku Diduga Mantan Anggota Brimob, Begini Detik-detik Mencekam Polisi Ditembak 3 Kali

"Kemudian pada tangal 27 Oktober, KMS beserta 5 orang lain yang masih DPO, yang mana 3 di antaranya sudah dikenali dan 2 orang diselidiki, mendatangi bengkel KD di Jalan Ringroad/Gagak Hitam," katanya saat konferensi pers di Mapolrestabes Medan pada Selasa (3/11/2020) sore.

Dikatakannya, setelah dilakukan rekonstruksi, KMS turun dari mobil dan langsung memecahkan kaca-kaca dan merusak peralatan di bengkel tersebut.

Baca juga: Duduk Perkara Pengeroyokan 2 Anggota TNI oleh Klub Moge, Sosok Ini Ancam Tembak Prajurit

Saat itu, lanjut Riko, anggotanya yang kebetulan berada di situ berusaha menghentikan pelaku, namun KMS tetap melakukan aksinya.

Saat itu, anggotanya sempat memberi peringatan tembakan ke bawah dan pelurunya menyerempet KMS.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko membeberkan kronologi penembakan polisi. Dua tersangka dihadirkan saat gelar kasus penembakan anggota polisi di Mapolrestabes Medan, Selasa (3/11/2020).
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko membeberkan kronologi penembakan polisi. Dua tersangka dihadirkan saat gelar kasus penembakan anggota polisi di Mapolrestabes Medan, Selasa (3/11/2020). (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)
Halaman
1234
Penulis: Irfan Azmi Silalahi
Editor: Irfan Azmi Silalahi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved