Breaking News:

Ingin Berat Badan Turun Tapi Malas Olahraga Berat? Bisa. Begini Triknya

Sebenarnya, ini merupakan hal yang mustahil, karena prinsip penurunan berat badan adalah kalori yang masuk lebih sedikit dari yang dikeluarkan. Namun,

kompas.com
Ilustrasi minuman smoothie 

TRIBUNBATAM.id - Beberapa orang pasti pernah mengalami masalah berat badan

Semua orang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang lebih cepat dan mudah untuk dijalankan. 

Sebenarnya, ini merupakan hal yang mustahil, karena prinsip penurunan berat badan adalah kalori yang masuk lebih sedikit dari yang dikeluarkan.

Walau demikian, ada beberapa trik yang dapat dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan bagi kamu yang malas melakukan aktivitas yang berat, seperti dilansir dari Eat This Not That. 

1. Perbanyak rempah-rempah

Memperbanyak rempah-rempah ke dalam makanan yang kita konsumsi adalah salah satu trik penurunan berat badan.

Sebuah studi dalam jurnal Appetite menemukan, bahwa partisipan makan lebih sedikit hidangan kaya akan rempah-rempah daripada hidangan yang rempah-rempahnya terasa ringan.

Memasukkan banyak bumbu maupun rempah-rempah bebas garam juga memberikan kita kenikmatan makanan yang enak, tanpa menambahkan lemak atau kalori. 

2. Menonjolkan makanan sehat

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Marketing, orang-orang lebih cenderung makan terlalu banyak camilan dari kemasan transparan daripada yang tidak tembus cahaya.

Cara malas menurunkan berat badan, manfaatkan preferensi tersebut dengan mengedepankan makanan sehat dan menyembunyikan camilan berkalori tinggi di tempat yang sulit dijangkau.

Lebih baik lagi, jauhkan camilan tinggi gula dan kalori itu dari daftar belanjaan sejak awal. Gantilah dengan makanan sehat yang harus kita makan setiap hari. 

3. Singkirkan camilan tak sehat

Camilan yang disimpan, baik di kulkas maupun meja makan membuat kita tergiur untuk memakannya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved