Breaking News:

BATAM TERKINI

Disbudpar Batam 'Jual' Terumbu Karang Langka Blue Coral Pulau Abang ke Bandung

Disbudpar memperomosikan Pulau Abang ke Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan Manado serta aktif berpromosi lewat media sosial

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam mempromosikan Pulau Abang bertempat di Cihampelas Walk, Kota Bandung 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam mempromosikan Pulau Abang bertempat di Cihampelas Walk, Kota Bandung.

Adapun destinasi yang di promosikan salah satunya Pulau Abang sebagai salah satu wisata bahari di Kota Batam.

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan Kota Batam merupakan kota pariwisata mempunyai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara, destinasi tersebut salah satunya berada Pulau Abang.

“Pulau Abang surganya snorkeling, terdapat blue coral yang indah,” katanya, Sabtu (7/11/2020).

Tak hanya Pulau Abang, Ardi juga promosikan pulau lainnya seperti Pulau Penawar Rindu Belakang Padang, Pulau Putri dan sebagainya.

“Kita patut berbangga kita mempunya pulau yang indah, ada pulau Putri yakni pulau terluar Indonesia berdekatan dengan Singapura, ada Belakang Padang yang terkenal dengan wisata kulinernya yakni cendol dan prata,” terangnya.

Pameran bertema Batam Island Holiday Destination mendapat respon positif dari pengunjung Cihampelas Walk. Diantaranya millenial Bandung yang sengaja mengunjungi stand Pulau Abang dan kerajinan Kota Batam.

Baca juga: Keseruan Snorkeling di Pulau Abang Batam, Miliki Air Laut Jernih dan Terumbu Karang Indah

“Para remaja, orang dewasa datang melihat bahkan bertanya tentang Pulau Abang dan wisata di Kota Batam, responnya sangat bagus sekali,” ucap Ardi.

Di depan pengunjung, Ardi menjelaskan Kota Batam sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan, semua destinasi sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Perhotelan di Kota Batam sudah mendapat sertifikasi penerapan protokol kesehatan dari Pemerintah Kota Batam dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved