Breaking News:

PILKADA BINTAN

Pilkada Bintan, KPU Bintan Bakal Sediakan TPS Khusus di Lapas, Bantu Warga Binaan Gunakan Hak Pilih

Data KPU Bintan, ada 353 TPS yang tersebar saat Pilkada Bintan. Dua di antaranya akan ditempatkan di Lapas Umum dan Narkotika.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
KPU BINTAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan bakal menyiapkan 2 TPS di dalam lapas untuk mempermudah warga binaan menggunakan hak suaranya saat Pilkada Bintan. Tampak proses pendaftaran bakal pasangan calon di Kantor KPU Bintan beberapa waktu lalu. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan akan menyiapkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapas Umum dan Narkotika.

Keberadaan TPS ini, untuk memudahkan warga binaan yang punya hak pilih agar mudah mencoblos saat Pilkada Bintan.

Data KPU Bintan, terdapat 353 TPS yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Terdapat dua pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada Bintan.

Selain pasangan Apri Sujadi dan Roby Kurniawan, ada pasangan calon Alias Wello dan Dalmasri Syam yang siap berebut simpati pemilih di Pilkada Kepri itu.

Tidak hanya itu, KPU Bintan juga merekrut 14 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk ditempatkan pada dua TPS itu.

Belasan petugas KPPS ini berasal dari dalam Lapas Narkotika dan Umum di sana.

KPU BINTAN - Komisioner KPU Bintan, Syamsul menyebutkan terdapat 2 TPS khusus untuk membantu warga binaan menggunakan hak pilihnya saat Pilkada Bintan.
KPU BINTAN - Komisioner KPU Bintan, Syamsul menyebutkan terdapat 2 TPS khusus untuk membantu warga binaan menggunakan hak pilihnya saat Pilkada Bintan. (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

"Total petugas KPPS berjumlah 2.471 orang. Mereka akan ditempatkan pada 353 TPS di Bintan," ungkap Komisioner KPU Bintan, Syamsul kepada TribunBatam.id.

KPU Bintan pun sudah menutup penerimaan KPPS.

Sesuai jadwal, KPPS yang memenuhi syarat untuk membantu KPU menyelenggarakan Pilkada Serentak di Bintan akan dilantik pada 24 November 2020.

"Mudah-mudahan calon KPPS yang sudah mendaftar ini tidak mundur dan bisa ikut sebagai penyelenggara untuk mensukseskan Pilbup Bintan 2020," ucapnya.

Patroli Dialogis Polres Bintan saat Tahapan Pilkada Bintan

Satuan Sabhara Polres Bintan mengggelar patroli dialogis pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, Rabu (28/10/2020).

Begitu pun di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bintan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved