Breaking News:

BATAM TERKINI

KONSESI Berakhir, 200 Karyawan Pilih Tetap Bertahan Jadi Karyawan PT ATB 

Konsesi antara PT ATB dan BP Batam terkait pengelolaan SPAM di Batam segera berakhir. Namun, masih ada 200 karyawan pilih bertahan bersama ATB.

ISTIMEWA
Penandatanganan berita acara pengakhiran konsesi, oleh Plh Kepala BP Batam, Purwiyanto, dan Presiden Direktur PT ATB, Benny Andrianto Antonius, Jumat (13/11/2020). 

Editor : Tri Indaryani

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Konsesi antara PT ATB dan BP Batam terkait pengelolaan SPAM di Batam segera berakhir. 

Terhitung 14 November 2020 besok, tugas pengelolaan air di Batam akan mulai dijalankan PT Moya Indonesia.

Dengan berakhirnya konsesi itu, karyawan PT ATB pun telah dibebaskan untuk memilih apakah akan bergabung ke dalam BP Batam, PT Moya Indonesia, atau tetap bertahan di PT ATB, serta alternatif-alternatif lainnya.

"Dari awal, kami tidak pernah melarang karyawan untuk bergabung pada perusahaan mana pun, hanya dalam tata etika prosedur dalam membagikan dokumen sebagai prasyarat untuk melamar, itu yang diatur," jelas Head of Corporate Secretary PT ATB, Maria Jacobus.

Pada hari ini, Jumat (13/11/2020), Maria juga menjelaskan, karyawan PT ATB akan dibebastugaskan, dan kepadanya akan dipenuhi hak-haknya sebagai karyawan, termasuk pembayaran pesangon. 

Kendati perjanjian konsesi hampir berakhir, namun nyatanya, masih banyak karyawan yang telah memilih untuk tetap bertahan di dalam tubuh perusahaan PT ATB.

Jumlah karyawan yang memilih untuk tetap bergabung di PT ATB hampir mencapai 200 orang.

"Karyawan yang bertahan itu macam-macam, ada operator, staff, acounting, ada bagian distribusi, pokoknya hampir semua departemen," ujar Maria.

Maria menjelaskan, PT ATB masih akan tetap beroperasi hingga tahun 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved