Breaking News:

BINTAN TERKINI

Disdik Bintan Bakal Salurkan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis, Penuhi Komitmen Pemkab Bintan

Bantuan seragam & perlengkapan sekolah gratis ini merupakan program tahun ke-4 Pemkab Bintan dalam mensubsidi pendidikan gratis bagi masyarakat Bintan

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
DISDIK BINTAN - Kadisdik Bintan Tamsir menyebut bantuan seragam dan perlengkapan sekolah akan didistrubusikan, Selasa (17/11). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan akan mendistribusikan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis kepada siswa kelas I SD dan kelas VII SMP sederajat di Kabupaten Bintan.

Kepala Disdik Bintan, Tamsir menuturkan, pendistribusian bantuan tersebut akan dilaksanakan Selasa (17/11) besok.

Pembagian seragam dan perlengkapan sekolah gratis ini merupakan program tahun ke-4 yang dilaksanakan Pemkab Bintan dalam mensubsidi pendidikan gratis bagi masyarakat Bintan.

"Bantuan yang didistribusikan berupa pakaian OSIS dan topi, seragam batik, baju kurung,seragam olahraga, seragam pramuka dan perlengkapannya," ucapnya, Senin (16/11/2020).

Bantuan perlengkapan sekolah gratis tahun ini akan diberikan kepada 3.400 siswa SD dan 260 siswa MI dengan total 3.660 set.

Sementara bantuan untuk SMP/MTs didistribusikan kepada 2.831 siswa SMP dan 369 siswa MTs dengan total 3.200 set.

DISDIK BINTAN - Kadisdik Bintan, Tamsir membagikan seragam gratis ke sekolah di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.
DISDIK BINTAN - Kadisdik Bintan, Tamsir membagikan seragam gratis ke sekolah di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. (TribunBatam.id/Dokumentasi Pemkab Bintan)

"Bantuan ini diberikan sudah sejak tahun 2017 sampai sekarang," sebutnya.

Tamsir juga menambahkan, bahwa proses belajar mengajar sebagian besar sekolah di Bintan saat ini masih Belajar Dari Rumah (BDR).

Menurutnya, sejumlah sekolah, khususnya yang berada di daerah pesisir dan zona hijau sempat menerapkan belajar tatap muka.

Tetapi karena kasus covid-19 terus meningkat dan ada kasus baru di sekolah yang dibuka akhirnya proses belajar tatap kembali ditiadakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Walaupun belajar dari rumah dengan metode online pada masa pandemi, Pemkab Bintan melalui Disdik Bintan tetap memberikan bantuan seragam gratis sesuai komitmen dalam menuntaskan kewajiban pemerintah memenuhi program wajib belajar 9 tahun.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Sekolah Kembali Dihentikan, Disdik Bintan Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Sekolah, Kepala Disdik Bintan: Akan Diterapkan di Tujuh Sekolah

"Dengan tujuan, guru mengetahui secara langsung perkembangan siswa, serta konseling orang tua dengan guru dapat berjalan," ucapnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga berita TribunBatam lainnya di Google News

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved