Breaking News:

BATAM TERKINI

TUNTUT Kenaikan UMK Batam 2021, Buruh Bakal Gelar Demo di Depan Kantor Walikota Selama 5 Hari

Buruh Batam menggelar aksi demo di depan kantor Walikota Batam menuntut kenaikan UMK Batam 2021. Mereka akan berdemo selama 5 hari.

TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Massa buruh yang tergabung dalam konfederasi serikat pekerja metal Indonesia (FSPMI) menyambangi halaman depan Kantor Wali Kota Batam, Senin (16/11/2020). 

Editor : Tri Indaryani

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Buruh yang tergabung dalam konfederasi serikat pekerja metal Indonesia (FSPMI) menyambangi halaman depan Kantor Wali Kota Batam, Senin (16/11/2020).

Massa yang berjumlah kurang lebih 100 orang ini bergerak dari Kantor UPT Kawasan Tenaga Kerja Provinsi Kepri, Sukajadi, Batam, dan telah berkumpul sejak pukul 12:30 WIB.

Adapun tuntutan buruh kali ini, perihal pencabutan SK Gubernur Kepri tentang Upah Minimum Provinsi (UMP) yang diketahui tidak mengalami kenaikan.

Oleh karenanya, buruh sempat menyuarakan aspirasinya dengan menuntut dicabutnya SK Gubernur Kepri tersebut.

"Kami tidak ingin ikut membahas UMK kalau SK Gubernur tentang UMP tidak dicabut," tegas Panglima Garda Metal FSPMI Kota Batam, Suprapto.

Baca juga: BURUH Kawal Rapat UMK Batam 2021, Gelar Aksi di Depan Kantor UPT Kawasan Tenaga Kerja Kepri

Adapun tujuan massa buruh mengunjungi Kantor Wali Kota Batam siang ini adalah guna mengingatkan kepada Pjs Wali Kota Batam bahwa kaum buruh akan terus mengawal pembahasan UMK hingga mencapai kesepakatan dan tidak memberatkan salah satu pihak.

Demo ini akan terus digelar selama lima hari, terhitung hari ini, Senin (16/11/2020) hingga 20 November 2020.

Tuntutan buruh tersebut pun tetap sama, yakni kenaikan pada upah minimum kabupaten/kota (UMK).

"Besok kami akan datang lebih banyak lagi," seru Suprapto melalui pengeras suara. 

Akibat adanya demo, jalan di sepanjang Engku Putri pun sempat lengang karena ditutup. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved