Breaking News:

BATAM TERKINI

JELANG Muscab VIII, Gapensi Ajak Pemerintah Bangkitkan Perekonomian

BPC Gapensi Batam yang akan mengadakan Musyawarah Cabang VIII 2020 mengajak pemerintah bangkitkan perekonomian Batam.

TRIBUNBATAM.id/REBEKHA ASHARI DIANA PUTRI
Pengurus BPC Gapensi Batam yang akan mengadakan Musyawarah Cabang VIII 2020 mengajak pemerintah bangkitkan perekonomian Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Batam akan mengadakan Musyawarah Cabang VIII tahun 2020.

Musyawarah tersebut akan digelar pada tanggal 28 November 2020 mendatang.

Panitia Pengarah SC Gapensi Kota Batam, Syaiful Lubis S.H menyebut Musyawarah Cabang untuk memilih pengurus baru dan membahas program kerja Gapensi Kota Batam 5 tahun ke depan.

“Untuk itu kami membuka pendaftaran bagi yang berkeinginan maju sebagai Ketua BPC Gapensi tahun 2021. Kami membuka pendaftaran mulai tanggal 21 sampai 24 November," ujar Syaiful.

Para peserta calon Ketua pengurus Gapensi harus memenuhi persyaratan untuk melakukan pendaftaran tersebut.

Baca juga: MALAM Ikut Debat Pilkada Kepri 2020, Paginya Cagub Kepri Soerya Respationo Hadiri Wisuda di Uniba

Persyaratannya antara lain peserta harus mengisi formulir ke Sekretariat Gapensi. Selanjutnya, peserta merupakan pengusaha yang memiliki KTAB berturut-turut selama 3 tahun dan peserta juga merupakan pengurus Gapensi.

"Muscab ini harusnya kita gelar pada bulan Maret lalu, namun sehubungan dengan pandemi Covid-19, kita adakan di bulan ini yang tentunya dengan protokol kesehatan," ucap Sekretaris BPC Gapensi, Sahaya Simbolon.

"Tanggal 28 November nanti kita akan gelar acaranya di Nagoya Mansion. Acara tersebut akan dibuka langsung oleh Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, dan juga BP Batam," ujar Sufni Jamal selaku Sekretaris OC.

Menurutnya, pandemi turut memukul industri padat karya seperti konstruksi.

Di mana jumlah pelaku konstruksi mengalami penurunan sehingga menambah roda perekonomian di Indonesia ikut terganggu.

"Dulu anggota Gapensi bisa mencapai 400 perusahaan. Namun sekarang hanya sekitar 120-150 perusahaan saja. Kami berharap tahun 2021 ini ekonomi Batam dapat bangkit dan juga para pelaku kontruksi baru dapat bertambah," ujarnya.

Ia meminta agar Pemerintah Daerah dapat memberikan perhatian secara konsisten pada dunia konstruksi agar tidak semakin terpuruk.

"Seperti yang kita ketahui, perusahaan konstruksi menyerap banyak tenaga kerja. Dengan berkurangnya jumlah perusahaan, akan berimbas pada tingginya angka pengangguran. Kami sebagai mitra strategis pemerintah di bidang konstruksi ingin mengajak pemerintah untuk bersama-sama membangkitkan perekonomian kita," tambahnya.

Ia berharap dalam program kerja BPC Gapensi Kota Batam tahun 2021 mendatang lebih fokus untuk membangkitkan konstruksi yang sempat lesu karena pandemi.

"Kita akan memperluas jaringan pada perusahaan konstruksi luar negeri seperti Malaysia dan Singapura dengan harapan dapat bertukar market dan juga mereka dapat berinvestasi di sini. Kita juga memfokuskan diri untuk membina para pelaku konstruksi baru agar dapat membantu pemerintah dalam menggerakkan perekonomian dan juga membuka lapangan pekerjaan," tambah Tarmizi, Bendahara BPC Gapensi Kota Batam. (TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved