Breaking News:

PHK MASSAL DI BATAM

Pekerja PT KSW Honeywell Batam Kaget Perusahaan PHK Massal, Dapat Info Hanya 2 Hari

Ketua Tekstil Sandal Kulit SPSI PT KSW Honeywell Batam Jos Sudarso Simamora memastikan perusahaan akan membayar hak pekerja sesuai aturan.

TribunBatam.id/Istimewa
PHK PT KSW HONEYWELL BATAM - Personel kepolisian dan karyawan saat memasuki gedung PT KSW Honeywell Batam di kawasan Latrade Industrial Park, Selasa (24/11/2020). Setidaknya 400 pekerja di perusahaan ini menerima PHK. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pekerja PT KSW Honeywell Batam kaget dengan langkah perusahaan mem-PHK massal ratusan pekerjanya.

Meski hak pekerja bakal dipenuhi pihak perusahaan, namun sejumlah pekerja mengaku jika perusahaan selama ini tidak ada masalah.

Ketua Tekstil Sandal Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (TSK SPSI), PT KSW Honeywell Batam, Jos Sudarso Simamora, mengungkapkan, jika pemberitahuan mengenai PHK Massal di Batam itu hanya mereka ketahui selama dua hari.

Setidaknya ada 400 pekerja permanen dan 30 karyawan kontrak yang bekerja di PT KSW Honeywell Batam yang berada di Kawasan Latrade Industrial Park, blok G Lot 1,2,3,4 jalan Sei Binti, Tanjunguncang, Kota Batam, Provinsi Kepri.

"Kami kaget saja. Soalnya selama ini tidak pernah ada masalah. Bahkan orderan pun tidak ada masalah," kata Jos, Selasa (24/11/2020)..

Sejumlah pekerja baru mendapat informasi mengenai tutupnya perusahaan itu pada Senin (23/11).

Dia mengatakan informasi yang mereka terima juga sekaligus pemberitahuan pada Selasa (24/11) seluruh karyawan tanpa terkecuali, harus datang ke perusahaan untuk mendengarkan langsung arahan dari pemilik perusahaan PT KSW Honeywell Batam.

PHK PT KSW HONEYWELL BATAM - Personel kepolisian dan karyawan saat memasuki gedung PT KSW Honeywell Batam di kawasan Latrade Industrial Park, Selasa (24/11/2020). Setidaknya 400 pekerja di perusahaan ini menerima PHK.
PHK PT KSW HONEYWELL BATAM - Personel kepolisian dan karyawan saat memasuki gedung PT KSW Honeywell Batam di kawasan Latrade Industrial Park, Selasa (24/11/2020). Setidaknya 400 pekerja di perusahaan ini menerima PHK. (TribunBatam.id/Istimewa)

"Seluruh karyawan dikumpulkan tadi pagi. Pemilik perusahaan memberikan arahan, sekaligus pemberitahuan bahwa perusahaan akan tutup.

Mereka kemudian diminta menandatangani surat PHK.

Pihak perusahaan memberikan hak karyawan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved