Breaking News:

BATAM TERKINI

Sempat Diamuk Massa, Pelaku Percobaan Pencurian di Batam Dibebaskan Polisi, Ini Pertimbangannya

Polsek Batu Ampar Batam membebaskan B, pelaku percobaan pencurian di sebuah hotel di kawasan Batu Ampar, Batam, Kepri, Kamis (26/11)

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
KETAHUAN HENDAK MENCURI - Anggota Polsek Batu Ampar Batam mengamankan seorang pria yang hendak mencuri di sebuah hotel di kawasan Batu Ampar Batam, Rabu (25/11/2020). Sebelumnya, pria itu menjadi bulan-bulanan massa setelah ketahuan hendak mencuri. Kini pria itu sudah dibebaskan polisi dengan beberapa pertimbangan 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Polsek Batu Ampar Batam membebaskan B, pelaku percobaan pencurian di sebuah hotel di kawasan Batu Ampar, Batam, Kepri.

Kapolsek Batu Ampar Batam AKP Nendra Madya Tias mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan telah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kasus percobaan pencurian itu.

"Dalam pemeriksaan dan olah TKP (kasus percobaan pencurian), kami tidak menemukan barang bukti apa pun dari pelaku," kata Nendra saat dikonfirmasi pewarta, Kamis (26/11/2020).

Ia melanjutkan, berhubung barang bukti tidak ada, dan pihak manajemen hotel tidak mempermasalahkan kejadian itu, pihak kepolisian memutuskan untuk membebaskan pelaku.

"Sudah dibebaskan tadi siang," ujarnya.

Baca juga: Kepergok Hendak Mencuri, Seorang Pria di Batam Diamuk Massa, Rekannya Melarikan Diri

Baca juga: BUKAN Residivis Tapi Sering Mencuri, Pelaku Curanmor di Nongsa Ternyata Komplotan

Nendra mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Batu Ampar Batam agar tidak mengulangi atau mencoba melakukan hal serupa.

"Kalau kedapatan, personel Polsek Batu Ampar akan menindak tegas," kata Nendra.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria di Batam berinisial B diamuk massa. Itu setelah kedapatan hendak mencuri di belakang sebuah hotel di kawasan Batu Ampar, Batam, Rabu (25/11/2020) sore.

B diamankan pihak keamanan hotel dan dibawa ke pos pengamanan hotel untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari penuturannya, B mengaku baru pertama kali melakukan aksi tersebut. Saat itu, ia dan kawannya baru mau masuk ke dalam hotel.

"Awalnya saya cuma ikut-ikutan saja. Saya cuma diajak kawan, mau ngambil apa pun saya tak tahu," ujar B.

Ia mengaku kapok dan tidak akan mengulangi hal serupa lagi.

Sementara itu, seorang saksi mata yang juga pihak keamanan setempat mengatakan, awalnya ia melihat kedua pria memanjat tembok belakang hotel.

Karena merasa curiga, ia memanggil kawannya sesama sekuriti untuk mengintai kedua pria tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved