Breaking News:

Anwar Ibrahim Gagal Giring Oposisi Jegal PM Muhyiddin Yassin, Parlemen Setuju Anggaran 2021 Malaysia

Anwar Ibrahim berharap mendapatkan suara dukungan anggota parlemen oposisi menolak Anggaran 2021, namun hanya 13 dari 15 anggota yang melakukannya

Penulis: Mairi Nandarson
Editor: Mairi Nandarson
AFP/KHIRULNIZAMZANIL/Department of Information Malaysia
ANGGARAN 2021 MALAYSIA - Suasana di dalam gedung parlemen Malaysia saat pengesahan Anggaran 2021 Malaysia, Kamis (26/11/2020). 

KUALA LUMPUR, TRIBUNBATAM.id - Posisi Perdana Menteri Muhyiddin Yassin selamat setelah anggaran 2021 mendapat pengesahan dari parlemen Malaysia, Kamis (26/11/2020).

Pengesahan anggaran ini juga mendapat dukungan dari Raja Malaysia, Al-Sutan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Syah.

Al-Sutan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Syah bahkan sudah mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota parlemen yang mendukung anggaran tersebut.

Pernyataan yang dikeluarkan pengawas keuangan istana Ahmad Fadil Syamsuddin mengatakan, dukungan untuk mengedarkan anggaran disambut baik raja, untuk menjamin kesejahteraan dan kelangsungan hidup warga, serta pemulihan ekonomi negara yang terkena dampak penyebaran pandemi COVID-19.

Persetujuan anggaran, tambah Al-Sutan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Syah, penting bagi pemerintah dan otoritas, terutama yang berada di garis depan, untuk melanjutkan dan menjalankan kebijakan serta upaya menahan dan mengalahkan penyebaran pandemi.

Baca juga: Janji Donald Trump Tinggalkan Gedung Putih Setelah Kemenangan Joe Biden Disahkan, Sikapnya Tetap

Baca juga: Hasil Liga Europa Molde vs Arsenal, Nicolas Pepe Cetak 1 Gol, Arsenal Menang, Segel Tiket 32 Besar

“Sebagai Kepala Negara, Al-Sultan Abdullah sangat menghormati setiap partai politik yang terdaftar di negeri ini. Raja mengapresiasi peran dan kepercayaan yang diemban para anggota parlemen dalam membela kesejahteraan rakyat."

“Sehubungan dengan itu, Raja mengapresiasi komitmen dan semangat mufakat serta silaturahmi setiap anggota, karena sangat penting menjaga momentum pemulihan ekonomi demi kesejahteraan bersama,” demikian pernyataan Al-Sutan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Syah seperti dikutip dari channelnewsasia.

Sebelumnya, tipisnya perbedaan jumlah koalisi Perikatan Nasional (PN) yang mendukung Muhyiddin Yassin sempat menimbulkan kekhawatiran muncul mosi tidak percaya.

Setelah Anggaran 2021 disetujui, maka akan dilanjutkan dengan pembahasan yang akan berlangsung hingga 15 Desember 2020.

Pimpinan Opisisi Anwar Ibrahim menyatakan akan memanfaatkan pembahasan anggaran untuk mengkritisinya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved