Breaking News:

Pengusaha Muda Asal Batam Putra Siregar Divonis Tidak Bersalah, Pemilik PS Store Senang

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menyatakan bos PS Store, Putra Siregar tidak terbukti melakukan menimbun dan menjual handphone ilegal.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Putra Siregar disela pemberian Rekor MURI di Jalan Raya Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2020) 

TRIBUNBATAM.id |CAKUNG - Pengusaha Muda asal Kota Batam Putra Siregar pemilik PS Store akhirnya dinyatakan bebas dalam Vonis penyelundupan HP Ilegal.

Diketahui, Putra sebelumnya harus berurusan dengan pengadilan setelah bermasalah dengan pihak Bea dan Cukai (BC) Jakarta.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menyatakan bos PS Store, Putra Siregar tidak terbukti melakukan menimbun dan menjual handphone ilegal.

Dalam sidang beragenda putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Senin (30/11/2020), pengusaha asal Batam itu dinyatakan tidak bersalah.

Baca juga: Ditantang Putra Siregar Jaga Bayi, Rizky Billar Puji Kemahiran Lesti Kejora Mengurus Anak

Baca juga: Koko Jimmy Sering Tawarkan Handphone ke Putra Siregar Sebelum Putra Bermasalah Dengan BC

Baca juga: PUTRA SIREGAR Masuk Bursa PILWAKO BATAM Dipasangkan dengan Ahmad Hijazi Tersandung Handphone Ilegal

"Putusannya dibebaskan dari segala dakwaan dan tuntutan," kata anggota tim kuasa hukum Putra Siregar, Lukman Firmansyah saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Senin (30/11/2020).

Selain bebas dari ancaman hukuman maksimal Pasal 103 huruf d UU No 17 tahun 2006 tentang Kepabeanan yang disangkakan, yakni 8 tahun penjara.

Putra Siregar juga tidak harus membayar denda maksimal Rp 5 miliar sebagaimana tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

"Berdasarkan putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur barang bukti handphone yang diamankan dikembalikan kepada pemilik," ujarnya.

Barang bukti dimaksud yakni 109 unit handphone yang diamankan penyidik Kanwil Bea dan Cukai DKI Jakarta saat menetapkan Putra Siregar jadi tersangka.

Raffi Ahmad dan Putra Siregar pemilik PS Store
Raffi Ahmad dan Putra Siregar pemilik PS Store (Wartakota)

Bebasnya Putra dari dakwaan dibenarkan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Milono yang memimpin kasus.

"Vonisnya bebas," tutur Milono.

Halaman
1234
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved