Breaking News:

HARI AIDS SEDUNIA

Peringati Hari AIDS Sedunia, Warga Kepri Bisa Tes HIV/AIDS Gratis di RSBK Batam

Memperingati Hari AIDS se-Dunia (HAS) yang jatuh hari ini, Selasa 1 Desember 2020, warga Kepri bisa melakukan tes HIV/AIDS gratis.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Memperingati Hari AIDS se-Dunia (HAS) yang jatuh hari ini, Selasa 1 Desember 2020, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Dinas Kesehatan Kota Batam, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Se-Kepri melaksanakan tes HIV AIDS gratis. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Memperingati Hari AIDS se-Dunia (HAS) yang jatuh hari ini, Selasa 1 Desember 2020, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Dinas Kesehatan Kota Batam, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Se-Kepri melaksanakan tes HIV AIDS gratis.

Tes gratis itu diikuti oleh masyarakat Kepri di Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Seraya, Batam, Kepri, Selasa, (1/12/2020) 

Kegiatan ini diawali secara virtual dan dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto,  yang dihadiri perwakilan 34 Provinsi di Indonesia.

Neti (25) warga Bengkong saat ditemui TRIBUNBATAM.id mengakui jika Ia ingin memastikan kesehatannya saja.

"Mumpung gratis, tidak ada salahnya kita cek kesehatan kita" , ujarnya.

Hari ini kebetulan ia ke RS Budi Kemuliaan hendak mengecek penyakit bawaannya yakni Paru-paru, karena ada kegiatan tes gratis, ia dan rekannya menyempatkan diri untuk melakukan tes AIDS tersebut.

Pantauan TRIBUNBATAM.id di lapangan terlihat rombongan dari Dinas Kesehatan se-Provinsi Kepri bersama perwakilan KPA se- Kepri, para Dokter dan puluhan masyarakat Batam mendatangi ruangan RS Budi Kemuliaan.

Masyarakat yang akan melakukan tes AIDS duduk di bangku yang sudah disiapkan oleh petugas sembari menunggu nomor antrian.

Sampai saat ini puluhan masyarakat sudah selesai melakukan tes HIV AIDS tersebut, dan semuanya dinyatakan negatif.

Kegiatan akan terus berlangsung, jika warga Batam yang hendak melakukan tes HIV AIDS silakan datang di RS Budi Kemuliaan Batam, semuanya tidak dipungut biaya alias gratis. 

Sejarah Hari AIDS Sedunia

Halaman
1234
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved