Breaking News:

BATAM TERKINI

Selama 8 Bulan, Cuma 535 Warga Negara Asing Datangi Batam

Sejak 21 Maret 2020 hingga 30 November 2020 jumlah WNA keseluruhannya 535 orang, turun drastis jika dibandingkan dengan kunjungan sebelum Covid 19

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Imigrasi menggelar konferensi pers tentang layanan pemeriksaan Keimigrasian di TPI dan pengawasan keimigrasian dalam masa pandemi covid-19 pasca penerapan TCA. Selasa (1/12/2020) sore. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Batam menggelar konferensi pers tentang layanan pemeriksaan keimigrasian di TPI dan pengawasan Keimigrasian dalam masa pandemi covid-19 pasca penerapan TCA, Selasa (1/12/2020) sore.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Sofia Dewi, Kasi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Khairil Mirza, Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi dan Bidpray Situmorang, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian serta awak Media.

Khairil Mirza, Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi menjelaskan, meski dalam situasi pandemi pelayanan di kantor Imigrasi kelas 1 khusus TPI Batam tetap berjalan baik dan lancar.

"Sebelum pandemi dari Januari hingga Maret 2020 Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke Batam sebanyak 2.054 orang.

Mereka masuk melalui wilayah Batam dan setelah pandemi data yang masuk dari tanggal 21 Maret 2020 hingga 30 November 2020 jumlah WNA keseluruhannya 535 orang, turun drastis jika dibandingkan dengan kunjungan sebelum Covid 19," jelas Mirza kepada awak media.

Imigrasi juga tetap semangat dalam menjaga dan melaksanakan tugas di pintu gerbang diberbagai pelabuhan dan juga bandara, meski dalam resiko apapun.

"Alhamdulilah sampai sekarang Tuhan masih melindungi kami semuanya, khususnya beberapa petugas yang bertugas di tempat keramaian, terutama titik rawan keluar masuknya masyarakat baik ke Indonesia maupun keluar negeri," ujarnya.

Baca juga: Kantor Imigrasi Batam Tetap Layani Masyarakat Urus Paspor saat Pandemi Covid-19

Akibat situasi ini membuat pariwisata di kota Batam menutun gratis bahkan beberapa hotel berbintangpun mengalami kerugian, serta ada yang memutuskan untuk tutup, sementara waktu.

Untuk pelabuhan yang ada di Batam ini yang aktif hanya TPI yang ada di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre  yang masih normal baik pelayanan dan juga petugasnya.

Sementara beberapa pelabuhan yang lain seperti pelabuhan sri pura Nongsa petugas hanya melayani Senin sampai dengan Jumat, Pelabuhan Harbourbay seminggu 3 kali seminggu yakni senin, Rabu, dan Jumat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved