Breaking News:

Simak Panduan Lengkap Jalan-jalan ke Pronosutan View, Sawah Instagramable di Yogyakarta

Pronosutan View yang ada di kabupaten Kulon Progo menjadi satu tempat yang menawarkan keindahan dengan hamparan sawah instagramable-nya. 

Kompas.com
Pronosutan View merupakan jalan di tengah luasnya hamparan sawah Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. (Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya) 

TRIBUNBATAM.id -  Siapa yang tak kenal Yogyakarta, salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak  tempat wisata menarik. 

Tak hanya wisata budaya dan pantai, hamparan sawah di sana pun memiliki panorama menawan, sehingga layak untuk dikunjungi.

Pronosutan View yang ada di kabupaten Kulon Progo menjadi satu tempat yang menawarkan keindahan dengan hamparan sawah instagramable-nya. 

Di Pronosutan View, pengunjung akan dibuat takjub dengan panorama sawah yang membentang luas bak permadani hijau raksasa berlatar belakang Perbukitan Menoreh. 

Berikut ini panduan lengkap berkunjung ke Pronosutan View, mulai dari rute, waktu terbaik, hingga panduan transportasi umum untuk ke sana. 

1. Rute menuju Pronosutan View

Pronosutan View berada tidak jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Jaraknya sekitar 20 kilometer (km) saja dengan waktu tempuh kurang-lebih 30-45 menit.

Hal itu menjadikan Pronosuta View sebagai tempat wisata alternatif saat berkunjung ke Yogyakarta karena lokasinya yang tak terlalu jauh. 

Rutenya pun sangat mudah. Dari Tugu Yogyakarta, cukup ambil jalan ke barat. Nantinya, perjalanan akan melewati Jembatan Progo, perempatan Nanggulan, dan Pasar Kenteng. 

Lurus sedikit lagi lalu belok kanan, nantinya hamparan sawah indah Pronosutan View akan tersaji di sebelah kiri. Klik tautan ini untuk info selengkapnya seputar rute menuju Pronosutan View

Halaman
123
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved