Breaking News:

Gelaran Pilkada 2020 RI di Tengah Pandemi Covid-19 Disorot Media Asing

Kantor berita Prancis, AFP, dan Associated Press dari Amerika Serikat menulis, pemerintah Indonesia tetap menggelar pilkada yang sempat tertunda meski

Penulis: Lia Sisvita Dinatri | Editor: Lia Sisvita Dinatri
The Straits Times
Lebih dari dua juta pekerja pemungutan suara akan dikerahkan ke hampir 300.000 TPS di seluruh nusantara. 

TRIBUNBATAM.id -  Gelaran Pilkada 2020 di 270 daerah di Indonesia hari ini, Rabu, (9/12/2020) disorot oleh sejumlah media asing

Sebab, hajatan politik ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19 dan Indonesia masih kerap mencatat rekor kasus positif harian. 

Sejumlah pihak khawatir, gelaran pilkada hanya akan memperparah penyebaran virus corona yang masih meningkat signifikan di sejumlah daerah di Indonesia

Kantor berita Prancis, AFP, dan Associated Press dari Amerika Serikat menulis, pemerintah Indonesia tetap menggelar pilkada yang sempat tertunda meski pandemi corona masih berlangsung. 

Situs penyiaran Australia, ABC News, portal berita Singapura, The Straits Times, dan koran asal Filipina, Inquirer, juga meliput hal serupa. 

Dalam artikelnya, Inquirer menganggap bahwa pandemi virus corona merupakan tantangan baru bagi Indonesia dalam menggelar pesta demokrasi tersebut. 

Sementara itu, portal berita berbasis di Doha, Qatar, Al Jazeera menyoroti pemerintah yang berkeras menggelar pilkada meski lonjakan kasus corona di Indonesia masih menjadi yang terburuk di Asia Tenggara. 

Sementara itu, situs berita South China Morning Post tak hanya membahas soal risiko lonjakan virus corona di tengah gelaran pilkada. 

Portal berita Hong Kong itu juga menyinggung kebangkitan politik dinasti di Indonesia setelah anak dan menantu Presiden Jokowi turut serta dalam gelaran pilkada hari ini. 

Sebanyak 270 daerah termasuk provinsi, kabupaten, dan kota menggelar pilkada secara serentak hari ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved