Breaking News:

ADVERTORIAL

Sister Company ATB Hadir di Lampung, Berikan Kualitas Pelayanan Air Bersih Nomor Wahid

ATB bersama sister company-nya PT Adhya Tirta Lampung (ATL) telah resmi beroperasi di Lampung sejak November lalu

istimewa
Pemerintah telah meresmikan PSN KPBU Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandar Lampung. Sister Company ATB, PT Adhya Tirta Lampung (ATL) turut andil dalam pengelolaan SPAM Bandar Lampung 

BATAM, TRIBUNBATAM.id – Satu lagi provinsi di Indonesia akan merasakan pelayanan air bersih dengan kualitas nomor wahid dari sister company PT Adhya Tirta Batam (ATB). Provinsi tersebut adalah Lampung. Pasalnya, PT Adhya Tirta Lampung (ATL) telah resmi beroperasi di provinsi tersebut sejak November silam.

ATB bersama sister company-nya yang bernaung dalam Grup Bangun Cipta Kontraktor (BCK) terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan air bersih terbaik di Indonesia. Terutama dengan semakin meningkatnya kebutuhan air bersih, sementara ketersediaan air bersih kian terbatas.

“ATB bersama grupnya adalah pilihan yang tepat untuk pengelolaan air yang profesional, efektif dan efisien. Karena kami telah terbukti memberikan pelayanan air bersih terbaik di Indonesia,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Kini, salah satu sister company ATB hadir di Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandar Lampung. Pemerintah Kota Bandar Lampung mengamanatkan PDAM Way Rilau sebagai penanggung jawab proyek kerja sama (PJPK) sementara dengan PT Adhya Tirta Lampung selaku badan usaha.

SPAM Bandar Lampung adalah Proyek Strategis Nasional (PSN) sektor SPAM yang dibangun selama 2 tahun dengan nilai Rp 1,2 triliun. Proyek ini menjadi PSN pertama yang dibangun tanpa hambatan sehingga bisa melaksanakan COD atau operasi komersial tepat waktu.

IPA SPAM Bandar Lampung mampu mengolah air baku menjadi air dengan kualitas air minum berkapasitas 750 liter per detik. Pasokan air minum tersebut nantinya mampu memberikan manfaat bagi 60 ribu Sambungan Rumah Tangga atau 300 ribu jiwa penduduk Kota Bandar Lampung.

Akan ada 8 kecamatan yang mendapat manfaat, di antaranya Kecamatan Rajabasa, Kecamatan Labuhan Ratu, Kecamatan Way Halim, Kecamatan Kedaton, Kecamatan Tanjung Senang, Kecamatan Sukarame, Kecamatan Sukabumi, dan Kecamatan Kedamaian.

Kehadiran ATL ini diharapkan mampu meningkatkan cakupan layanan dari 20% menjadi 46% di tahun 2024.

ATB sendiri akan memberikan sokongan kepada sister company-nya tersebut. Seperti diketahui, selama beroperasi di Batam, ATB telah sukses mengantarkan Batam menjadi kota dengan pelayanan air bersih terbaik di Indonesia.

Keunggulan-keunggulan ATB selama berada di Batam nantinya akan ditularkan kepada grup perusahaan yang beroperasi di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Bandar Lampung. Sehingga grup ATB yang telah dipercaya mengelola air bersih, mampu memberikan pelayanan yang melampaui harapan.

“ATB telah membuktikan bahwa kita mampu memberikan pelayanan yang melampaui ekspektasi di Batam. Maka daerah lain yang dilayani oleh grup ATB juga akan merasakan hal yang sama. Nantikan kami di berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Maria. (*)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved