Breaking News:

KARIMUN TERKINI

PT Timah Tbk Kembali Catat Prestasi, Raih Proper Hijau 2020 di Tahun Kedua

PT Timah meraih Proper Hijau Tahun 2020. Penganugerahan itu disaksikan secara virtual meeting oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin.

TribunBatam.id/Istimewa
PT Timah Tbk - Karyawan PT Timah Tbk sedang mengecek timah yang siap ekspor. Perusahaan milik Negara yang berlokasi di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri ini kembali catat prestasi dalam bidang lingkungan. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - PT Timah Tbk kembali catat prestasi.

Perusahaan milik Negara yang berlokasi di Kundur Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dianggap berhasil mengelola lingkungan dengan meraih penghargaan Proper Hijau Tahun 2020.

Ini merupakan tahun ke dua PT Timah Tbk meraih Proper Hijau setelah tahun lalu juga meraih predikat yang sama.

Penganugerahan yang diselenggarakan secara virtual meeting dihadiri oleh KH Ma'ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya, Senin (14/12).

Proper Hijau mempresentasikan usaha atau kegiatan yang telah melibatkan pengelolaan lingkungan lebih dari yang di persyaratkan dalam peraturan (Beyond compliance) melalui pelaksanaan sistem pengelolaan lingkungan, pemanfaatan sumberdaya secara efisien melalui upaya 4R (Reduce, Reuse, Recycle, dan Recovery).

Serta dianggap menjalankan tanggung jawab sosial dengan baik.

BANTUAN - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan program kemitraan kepada pelaku UKM di Kecamatan Rangsang baru-baru ini
BANTUAN - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan program kemitraan kepada pelaku UKM di Kecamatan Rangsang baru-baru ini (TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA PT TIMAH)

Penilaian Proper melibatkan beberapa aspek, diantaranya ketaataan peraturan pengelolaan lingkungan hidup, penerapan sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi, konservasi air, pengurangan emisi dan GRK.

Kemudian perlindungan keanekaragaman hayati, 3R limbah B3 dan limbah non B3, serta pemberdayaan masyarakat.

Untuk meraih Proper Hijau banyak inovasi yang telah dilakukan oleh salah satu produsen timah.

Upaya yang dilakukan diantaranya membekali karyawan setiap unit produksi dan mitra PT Timah Tbk dengan pengetahuan yang memadai mengenai persyaratan dan peraturan tentang tanggung jawab terhadap lingkungan.

Halaman
12
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved