Breaking News:

LINGGA TERKINI

UPDATE Kasus Covid-19 di Lingga, Hasil Tracing Swab Test 17 Orang Negatif Covid-19

Hasil swab test 17 orang yang merupakan kontak erat terhadap pasien Covid-19 Kabupaten Lingga negatif.

Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
FREEPIK.COM
Hasil swab test 17 orang yang merupakan kontak erat terhadap pasien Covid-19 Kabupaten Lingga negatif. ILustrasi 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Hasil swab test 17 orang yang merupakan kontak erat terhadap pasien Covid-19 Kabupaten Lingga negatif.

Hasil swab tersebut dikeluarkan oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) kelas I Kota Batam.

“Alhamdulillah, hasil swab sudah keluar, hasilnya semua negatif,” kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra, Kamis malam (17/12/2020).

Wirawan mengungkapkan, hingga hari Kamis kemarin, pasien terkonfirmasi aktif positif Covid-19 terdapat sebanyak 8 orang wilayah asal Kecamatan Singkep.

“Hari ini tidak ada penambahan positif atau pasien yang sembuh,” ungkap Wirawan.

Baca juga: UPDATE Kasus Covid-19 di Anambas, 8 Orang Dipulangkan Setelah Jalani Karantina 14 Hari

Wirawan juga mengungkapkan, meski 53 sampel swab yang dikirim tempo telah diketahui semua hasilnya dengan rincian 3 orang terkonfirmasi aktif positif sementara yang lainnya negatif.

“Kamis ini, kita juga mengirimkan sejumlah sampel swab ke BTKLPP Batam, cuma belum diketahui jumlah keseluruhannya, nanti kita infokan kembali. Sampel itu yang ambil masing-masing Puskesmas atau Rumah Sakit, jadi mereka yang kirim ke BTKLPP tembusan ke Dinkes,” terang Jubir satgas itu.

Untuk diketahui hingga saat ini tercatat terpapar Covid-19 di Kabupaten Lingga sebanyak 26 orang dengan rincian, 2 orang meninggal dunia, 8 orang aktif positif Covid-19 dan 16 orang lainnya sembuh.

Wirawan menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan 3M yakni, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Kesadaran bersama merupakan kunci utama pencegahan penyebaran Covid-19," lanjut Wirawan. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved