Breaking News:

LINGGA TERKINI

Direktur RSBP Batam dr Afdhalun A Hakim Pulang Kampung, Bagi Tips Jaga Jantung saat Pandemi

Direktur RSBP Batam dr Afdhalun A Hakim memberi tips menjaga kesehatan jantung saat pandemi Covid-19, ke jemaah Masjid Sirajul Huda di Dabo Singkep.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Direktur RSBP Batam, dr Afdhalun A Hakim SPJP, FIHA, FAsCC saat menjelaskan pentingnya menjaga kesehtaan jantung saat pandemi Covid-19 di Masjid Sirajul Huda, Desa Telex, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (26/12). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Direktur RSBP Batam, dr Afdhalun Anwar Hakim SPJP, FIHA, FAsCC pulang kampung.

Bersama warga Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, ia membagikan tips agar menjaga jantung tetap sehat, terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Lelaki kelahiran 24 Mei 1962 asal Dabo, Kabupaten Lingga ini memberikan ilmunya secara gratis bagi jamaah Masjid Sirajul Huda Desa Telex, Dabo Singkep, Sabtu (26/12) malam.

Tepatnya setelah salat Maghrib menunggu waktu Isya.

Keinginan berbagi ilmu bagi masyarakat kampungnya ini sudah menjadi tekad sejak ia menyelesaikan pendidikan kedokterannya yang penuh rintangan seperti diungkapnya beberapa waktu lalu ketika diamanahkan menjadi pimpinan di RSBP Batam.

Afhdalun benar-benar mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatannya tetap prima, karena masa pandemi Covid-19 saat ini masih terus berkembang.

"Virus ini terus berkembang seperti gunung es yang setiap saat bisa mencair tanpa memandang siapa berpangkat dan umurnya," ungkapnya.

Saat ini, penyakit penyerta yang sangat rentan terjangkit adalah penderita Darah Tingga, Obesitas, Diabetes dan penyakit lainnya.

Covid-19 ini tidak hanya menyerang paru-paru, tapi jika ada gejala penyakit jantung paling cepat berkembang dan menyebabkan orang meninggal terkena serangan jantung setelah terdiagnosa Covid-19," papar Afdhalun.

Ahli jantung ini juga menyarankan kepada masyarakat Lingga agar tetap memakai masker, tetap hidup bersih, menjaga makanan yang sehat serta tetap rajin olah raga minimal 3-4 kali dalam seminggu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved