Breaking News:

Mahathir Mohamad ke Anwar Ibrahim: Dia Menolak Saya, Kami Sudah Tidak Sejalan

Mahathir mengungkapkan saat itu dia mengupayakan agar bisa bekerja sama lagi dengan Anwar Ibrahim, dan membentuk Pakatan Harapan Plus. 

abcnews
Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohamad 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad terus melancarkan serangan kepada pemimpin oposisi, Anwar Ibrahim

Dalam konferensi pers, Mahathir mengungkapkan dia menawarkan kerjasama dengan Anwar beberapa kali setelah koalisi Pakatan Harapan kolaps. 

Mantan PM Malaysia itu menuturkan, upaya aliansi terus dilakukan meski partainya, Partai Pribumi Bersatu Malaysia, membelot ke kubu lain. 

Mahathir mengungkapkan saat itu dia mengupayakan agar bisa bekerja sama lagi dengan Anwar Ibrahim, dan membentuk Pakatan Harapan Plus. 

"Anwar menolak saya sepenuhnya. Kami tak bisa berbuat apa pun. Kami sudah tidak sejalan. Bukan saya yang menolak tawaran, tapi dia," ujar dia. 

Mahathir Mohamad mengatakan, dia mengusulkan kepada Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) bahwa dia siap jadi PM Malaysia hanya untuk enam bulan. 

Namun Anwar menolak. Tak menyerah, Mahathir mengajukan pemimpin Partai Warisan Sabah, Datuk Seri Shafie Apdal. Tapi kembali ditolak. 

Politisi gaek berusia 95 tahun itu mengeklaim, Anwar Ibrahim tidak bisa menjadi PM Malaysia karena tidak mendapat cukup dukungan. 

Mantan PM berjuluk Dr M itu berujar, dia tidak mempercayai klaim Anwar bahwa dia sudah memperoleh dukungan mayoritas untuk menggulingkan PM Muhyiddin Yassin. 

Baca juga: Perancis Laporkan Kasus Pertama Varian Baru Virus Corona Afrika Selatan

"Berapa kali dia mengeklaim dia mendapat mayoritas kuat dan meyakinkan? Eh you pi baliklah (mengapa engkau tak pergi saja?)." tanyanya dikutip New Straits Times Kamis (31/12/2020).

Halaman
12
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved