Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

2 Pejabat Anambas Bingung Tak Bisa Pulang, KMP Bahtera Nusantara 01 Gagal Berlayar

KMP Bahtera Nusantara 01 gagal berlayar ke Anambas. Kadisdukcapil Anambas, Agus Basir belum tahu akan menggunakan transportasi apa balik ke Anambas

tribunbatam.id/istimewa
Foto Kapal KMP Bahtera Nusantara 01. KMP Bahtera Nusantara 01 Gagal Berlayar ke Anambas dari Tanjunguban, Kamis (7/1/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kapal KMP Bahtera Nusantara 01 gagal berlayar ke Anambas pada Kamis (7/1/2021).

Semula KMP Bahtera Nusantara 01 akan berlayar dari Tanjunguban ke Anambas. Namun gagal berangkat.

Kepala Disdukcapil Kepulauan Anambas, Agus Basir yang menjadi penumpang kapal itu mengatakan, sejak Rabu (6/1/2021) sore sekira pukul 18.00 wib, ia sudah berada di dalam kapal KMP Bahtera Nusantara 01.

"Rencananya kapal itu akan berangkat pukul dua dini hari, tapi kita disuruh turun semua. Barang-barang sudah dimasukkan ke kapal," ucap Agus saat dihubungi melalui sambungan telepon, pada Kamis (7/1/2021).

Ia memilih menggunakan transportasi KMP Bahtera Nusantara 01 karena transportasi kapal Ferry cepat yang sebelumnya ia naiki putar balik.

Baca juga: Tak Ada Kapal Pengganti, KMP Bahtera Nusantara 01 Bakal Docking Selama Satu Bulan

Baca juga: Cuaca Anambas Hari Ini Diprediksi Hujan Ringan, Transportasi Laut Tujuan Anambas Kembali Beroperasi

"Takut saya naik Ferry kalau angin kencang begini, nanti seperti kemarin kita putar balik. Gelombang kencang juga," tuturnya.

Dari informasi Agus, penyebab kapal gagal berlayar karena ada kerusakan yang belum diketahui. Alhasil, ia memutuskan untuk kembali pulang.

"Katanya ada yang rusak, jadi kami seluruh penumpang disuruh turun semua. Bukan saya saja, ada juga Camat Siantan, dan kita tak jadi berangkat ke Matak," ungkapnya.

Hingga kini, ia belum tahu akan menggunakan transportasi apa untuk balik ke Kepulauan Anambas. Sebab, saat ini cuaca sedang tidak bersahabat.

Terkendala Cuaca Buruk

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved