Breaking News:

KHAZANAH ISLAM

Dalil Waktu Mustajab Berdoa di Hari Jumat Setelah Sholat Ashar, Sampaikan Permohonanmu

Waktu mustajab untuk berdoa di hari Jumat adalah selepas sholat Asar, inilah dalilnya

freepik.com
ILUSTRASI - Waktu mustajab berdoa di Hari Jumat 

TRIBUNBATAM.id - Waktu mustajab untuk berdoa di hari Jumat adalah selepas sholat Ashar.

Umat Islam dianjurkan banyak berdoa di Hari Jumat.

Sebab, waktu mustajab untuk berdoa ada di Hari Jumat.

Jumat adalah hari penuh berkah, mulai dari segi penciptaan manusia pertama kali hingga nantinya hari kiamat yang terjadi di Hari Jumat.

Namun selain itu, ada banyak keutamaan yang bisa didapatkan di hari Jumat, salah satunya yakni Jumat merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa.

Adapun hal tersebut tertuang dalam sejumlah hadis.

Dalam berbagai keterangan, disebutkan bahwa pada hari Jumat, doa akan lebih mudah dikabulkan, sebab hari Jumat termasuk dalam waktu yang mustajab.

Dilansir dari muslim.co.id, waktu mustajab untuk berdoa adalah bada ashar di hari Jumat.

Umat muslim di Berlin, Jerman melaksanakan salat Jumat di ruangan Gereja Martin Lutherian. Pembatasan sosial di tengah Pandemi Virus Corona telah membuat masjid-masjid kekurangan ruangan sehingga komunitas gereja menawarkan bantuan untuk menggunakan ruangan gereja sebagai tempat mendirikan salat jumat
Umat muslim di Berlin, Jerman melaksanakan salat Jumat di ruangan Gereja Martin Lutherian. Pembatasan sosial di tengah Pandemi Virus Corona telah membuat masjid-masjid kekurangan ruangan sehingga komunitas gereja menawarkan bantuan untuk menggunakan ruangan gereja sebagai tempat mendirikan salat jumat (Fabrizio Bensch/Reuters via Aljazeera)

Hal tersebut, sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alahi wa sallam,

يَوْمُ الْجُمُعَةِ اثْنَتَا عَشْرَةَ سَاعَةً لاَ يُوجَدُ فِيهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ يَسْأَلُ اللهَ شَيْئًا إِلاَّ آتَاهُ إِيَّاهُ فَالْتَمِسُوهَا آخِرَ سَاعَةٍ بَعْدَ الْعَصْرِ

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved