Breaking News:

Nyaris Mati di Laut, Korban Kapal Tenggelam di Karimun Ucapkan Terima Kasih ke PT Timah

Nelayan Karimun, Khairul Fahmi mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah menyelamatkan mereka di tengah laut, saat kapal tenggelam

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Nyaris mati di laut, korban kapal tenggelam di Karimun ucapkan terima kasih ke PT Timah. Foto KIP Sale PT Timah memberikan bantuan kepada nelayan kapal jaring kurau yang tenggelam di perairan Kundur Barat Karimun, Rabu (13/1/2021) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Akibat cuaca buruk, sebuah kapal jaring kurau milik nelayan Pulau Setunak Desa Tulang Kecamatan Karimun, tenggelam di sekitar perairan Pulau Lalang Kecamatan Kundur Barat, Selasa (12/1/2021).

Air laut naik ke palka kapal, kemudian kapal jaring kurau pecah karena hantaman gelombang tinggi dan tenggelam.

Beruntung saat itu KIP Sale milik PT Timah Tbk melihat insiden itu dan membantu mengevakuasi tiga nelayan Pulau Setunak yang tenggelam.

Ketiga nelayan yang berada di kapal tersebut yaitu Bahtiar (46), Abu Talib (30) dan Khairul Fahmi (23).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

Baca juga: Kapal Jaring Kurau Tenggelam di Perairan Pulau Lalang Karimun Setelah Diterjang Ombak 3 Meter


Selain membantu mengevakuasi tiga nelayan tersebut, PT Timah melalui CSR juga memberikan bantuan sembako dan uang tunai untuk ketiga nelayan.

Penyerahan bantuan dihadiri oleh GM Kepri dan Riau Robertus Bambang Susilo, Sekretaris Wilayah Sumadi, Waskip Zulfikar, tim CSR, Humas dan Pengamanan PT Timah Tbk, serta Ketua Nelayan Desa Setunak pada Rabu (13/1/2021).

Bantuan diberikan untuk meringankan beban para nelayan yang baru ditimpa musibah. Pasalnya untuk beberapa saat mereka belum bisa melaut, mencari rezeki.

Seorang nelayan penerima bantuan, Khairul Fahmi mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu menyelamatkan mereka di tengah laut.

"Kalau tak ada kapal KIP itu, tak tahu nasib kami bertiga bagaimana saat ini," ucap Khairul.

Halaman
1234
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved