Breaking News:

SRIWIJAYA AIR HILANG KONTAK

Anak Korban Sriwijaya Air SJ 182 Mimpi Ayahnya, 'Papa Jatuh dari Pesawat Gak Ada yang Nolong'

Anak Rion Yogatama mimpi ayahnya yang jadi korban Sriwijaya Air SJ 182, jenazahnya belum terindentifikasi.

Editor: Mona Andriani

TRIBUNBATAM.id - Korban Sriwijaya Air SJ 182 atas nama Rion Yogatama belum terindentifikasi.

Diketahui sudah ada beberapa jenazah Sriwijaya Air SJ 182 yang sudah diidentifikasi dan dibawa ke keluarga untuk dimakamkan. 

Putri pertama Rion Yogatama sempat mimpi hingga mengigau, ia mengatakan bertemu dengan ayahnya.

Walaupun jenazah Rion Yogatama belum teridentifikasi, satuan petugas pencarian dan pertolongan di tempat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menemukan gadget dan sim card.

Gawai dan sim yang ditemukan di kedalaman 17 meter laut Kepulauan Seribu.

"Semalam dapat kabar kami langsung shock, kemudian langsung saya tanya dengan istrinya ternyata itu benar, gawai yang dipakai Rion selama ini," kata Oni Kartika Sari ibunda Rion kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Baca juga: Sepekan Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ 182, Basarnas Evakuasi 272 Kantong Jenazah

D itengah kepanikan itu, adiknya Rion yang berada di Jakarta memberi kabar, dan meminta pihak keluarga di Lubuklinggau untuk tidak dibuat beban sebelum barang-barang yang ditemukan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Semalam anak saya bilang jangan dulu percaya Mak, kalau itu yang ditemukan barang-barang kakak pasti nanti diserahkan kepada kita," ujarnya menirukan ucapan anaknya.

Oni sendiri pun mengaku sudah pasrah kepada takdir yang diterima oleh anaknya, namun ia berharap semoga jasad anaknya masih bisa ditemukan dan dibawa pulang ke Lubuklinggau.

"Sebenarnya ini sudah suratan takdir kita tinggal menemuinya lagi, tapi kalau bisa jasadnya ketemu (kalau tidak utuh tidak apa-apa) akan tetap kami makamkan secara layak" ungkapnya.

Oni pun bercerita kemarin putri pertama Rion sempat seperti mengigau dengan mengatakan jika dia melihat ayahnya (Rion) menjadi korban pesawat jatuh, namun tidak ada yang menolong.

"Kemarin anak pertamanya seperti ngigau bilang papa jatuh dari pesawat gak ada yang nolong, oh gitu ya nak, jawabnya lagi iyaa jatuh gak ditolong," ujarnya menirukan ucapan cucunya.

Oni Kartika Sari ibunda Rion Yogatama, mereka didatangi Rion di dalam mimpi.
Oni Kartika Sari ibunda Rion Yogatama, mereka didatangi Rion di dalam mimpi. (TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS)

Bahkan, Oni menuturkan beberapa hari lalu Vivi istri Rion mengaku beberapa kali ber mimpi didatangi oleh Rion, namun mimpi tersebut tidak terlalu jelas.

"Tadi pagi sehabis sholat subuh sembari nonton berita ketiduran depan TV, kemudian terkejut seperti suara Rion memanggil saya Mama, suaranya jelas sekali, saya pun terbangun," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved