Breaking News:

Mendagri Tito Karnavian Minta Dukungan Pada Adik Asuh Komjen Listyo Sigit Untuk Kondusifitas Negara

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta dukungan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjaga kondisi dalam negeri tetap kondusif, setelah diriny

Editor: Eko Setiawan
Istimewa
Mendagri Tito Karnavian meminta kepada adik asuhnya untuk menjaga kondusifitas negara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi merupakan ujung tombak saat ini di Indonesia untuk menjaga kondusifitas keamanan dalam negeri.

Menjelang pergantian Kepala Kepolisian (Kapolri), Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta kepada Adik Asuhnya di Kepolisian untuk menjaga kondusifitas Indonesia.

Menteri Dalam Negeri  Tito Karnavian meminta dukungan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjaga kondisi dalam negeri tetap kondusif, setelah dirinya resmi menjadi Kapolri. 

"Saya menyampaikan mohon dukungan juga pada Pak Sigit, karena ini salah satu tugas dari Kemendagri, ujung tombak pemerintah dalam Pilkada. Sudah kita lalui, tapi masih ada ekornya, sengketa di MK," ujar Tito, Jakarta, Senin (18/1/2021).

Menurut Tito, persoalan Pilkada yang berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK) jangan sampai menimbulkan konflik di masyarakat. 

"Ini memerlukan kerja sama Kemendagri dan didukung oleh stakeholder semuanya termasuk Polri," ucap mantan Kapolri itu. 

Selain itu, kata Tito, Polri juga perlu mendukung program vaksinasi Covid-19 dan terus berupaya menekan kriminalitas di dalam negeri, seperti pungutan liar. 

"Iklim ini perlu didukung oleh semua pihak, termasuk Kemendagri khususnya jajaran pemerintah daerah dan itu saya meminta pada Pak Kapolri, Pak Sigit," tutur Tito. 

"Nanti saya sampaikan ke Pak Kapolri langsung saja untuk juga sama-sama membangun iklim itu. Jangan sampai ada pungutan liar yang bisa menghambat investasi," sambung Tito.

Pengamat Intelijen

Pengamat Intelejen mengatakan ada beberapa masalah ketika Komjen Listyo Sigit Prabowo nantinya mengambil tongkat komando di Kepolisian.

Bukan tanpa alasan, menurut  Ridlwan Habib pengamat Intelijen, ini banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut.

Bahkan dirinya mengatakan kalau nyawa Listyo Sigit Prabowo bisa saja menjadi taruhan.

Ada tiga kelompok yang disebut pengamat intelijen akan jadi masalah besar bagi Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjabat Kapolri nanti.

Baca juga: Covid-19 di Tanjungpinang Bertambah Tiga Kasus Baru

Baca juga: AC Milan Dirundung Masalah, Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez Positif Covid-19

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved