Breaking News:

Sandiaga Uno ke Batam, Rudi Paparkan Potensi Wisata Pulau Terluar Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerjanya melihat Pulau Putri, bersama Wali Kota Batam

Ist
Muhammad Rudi (Walikota Batam) dan Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) di Pantai Palm Spring Nongsa 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerjanya melihat Pulau Putri, bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Jumat (22/1/2021).

Dari Pantai Palm Spring Nongsa, Rudi mempromosikan Pulau Putri yakni pulau terluar Batam yang berbatasan langsung dengan Negara Singapura dan Malaysia.

"Yang kami tunjuk ini adalah Pulau Putri, pulau terluar Indonesia di Batam karena berbatasan dengan Singapura dan Johor, Malaysia," katanya.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam memang tengah fokus mengembangkan pariwisata, tentu tanpa menanggalkan sektor yang sudah ada.

Tidak hanya mempersiapkan infrastruktur (aksesibilitas), Pemko Batam juga menambah destinasi.

Selain Pulau Putri, pantai di depannya yakni Pulau Nongsa dikembangkan menjadi kawasan publik.

"Pulau putri ini di depan pantai Nongsa. Kami kembangkan wisata kayak luar negeri. Kayak lagoi ada kolam air tawar," terangnya.

Saat ini wisata berbasis alam ini dilengkapi dengan spot foto yang menarik, seperti adanya tulisan destinasi wisata, seperti Wonderful Indonesia, I Love Indonesia.

Tak hanya itu didukung dengan pasir putih yang indah.

Tak heran destinasi ini dikunjungi wisatawan baik lokal, domestik, maupun mancanegara.

Halaman
12
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved