Breaking News:

BATAM TERKINI

Disnaker Batam Siapkan Rp 11 Miliar Latih Pengangguran dan Korban PHK Akibat Covid-19

Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti menegaskan pelatihan ini merupakan kesempatan bagi mereka yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Warga mendatangi kantor Disnaker untuk melakukan pendaftaran kegiatan pelatihan keterampilan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Akibat pandemi Covid-19, tak sedikit karyawan menjadi korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

Untuk membantu para korban PHK, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam mulai membuka penerimaan peserta pelatihan untuk pencari kerja (Pencaker).

Kepala Disnaker Kota Batam, Rudi Sakyakirti menegaskan pelatihan ini merupakan kesempatan bagi mereka yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

Pekerja yang terdampak dan kehilangan pekerjaan bisa mengikuti pelatihan sebagai modal awal untuk memulai usaha maupun menemukan pekerjaan baru.

"Kita harapkan mereka yang tengah berjuang di masa sulit ini, bisa ikut pelatihan dan memiliki kemampuan di bidang yang disediakan," ujar Rudi, Sabtu (23/1/2021).

Peserta bisa langsung mengakses http://disnaker.batam.go.id/ dan http://simlattas.com/. Pembukaan pelatihan ini dibuka selama satu minggu.

Hal ini untuk antisipasi, kegagalan mendaftar melalui website. Tahun ini pendaftaran dibuka online, karena menyesuaikan dengan kondisi yang masih pandemi.

Baca juga: INFO CUACA - Hari ini Batam Diprediksi Hujan dengan Intensitas Sedang

"Jadikan lebih panjang waktunya. Jadi kalau gagal hari pertama. Pencaker bisa mendaftar di hari kedua dan berikutnya. Sistem online jadi bisa di akses dari telepon pintar saja. Sistem ini lebih mudah pastinya, dan aman, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Pada 2021 ini, Pemko Batam menggelontorkan dana sebesar Rp 11 miliar untuk dua jenis pelatihan.

Pertama untuk pencari kerja, terdapat sedikitnya 22 bidang pelatihan yang bisa dipilih.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved