Breaking News:

PENANGANAN COVID

Dubes RI untuk Vatikan Soal Vaksin Corona, 'Dapat Diterima Secara Moral, Jangan Panik'

Dubes RI untuk Takhta Suci Vatikan meminta warga tidak panik tentang vaksin corona. Banyak gereja menegaskan jika hal itu merupakan tanggungjawab.

TribunBatam.id/Ronnye Lodo Laleng
Dubes RI untuk Vatikan Soal Vaksin Corona. Misa virtual dari Roma Italia dalam rangka Buka Tahun Baru Bersama XVI 2021 Paguyuban Wattawan Katolik Indonesia bersama Rm Agustinus Purnomo MSF (Superior General Kongregasi MSF), RP Markus Solo Kewuta SVD - Konselebeans Utama dan Rm Paulus Laurentius Pitoy MSC (Assistant Superior General Kongregasi MSC), Sabtu (23/1/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Duta Besar Republik Indonesia atau Dubes RI untuk Takhta Suci Vatikan, Laurentius Amrih Jinangkung meminta masyarakat tak perlu panik tentang vaksin corona.

Selain Majelis Ulama Indonesia atau MUI yang menyatakan vaksin corona produksi Sinovac halal dan suci,

Vatikan menyatakan jika vaksin corona dapat diterima secara moral.

Menurut Dubes Amrih, banyak pihak termasuk gereja yang menegaskan jika vaksinasi corona merupakan bentuk tanggung jawab.

Dunia termasuk Indonesia tengah menghadapi cobaan yang sangat berat yakni, pandemi Covid-19 yang memukul seluruh sendi-sendi kehidupan.

Semua pihak yang dimotori wartawan tanpa terkecuali harus bersatu mencurahkan perhatian, tenaga dan pikiran untuk dapat mengatasi pandemi Covid-19 dan dampaknya di segala bidang.

Perpecahan menurutnya, hanya akan semakin memperlemah sehingga semakin sulit kita menghadapi bahaya dan serangan pandemi Covid-19.

"Banyak tokoh dunia maupun nasional, termasuk para pemimpin pemerintahan seperti Presiden Jokowi.

Kemudian Presiden AS Joe Biden, tokoh agama seperti Paus Fransiskus dan Paus Emeritus Benediktus dan lain-lain sudah memberi contoh dengan melakukan vaksinasi

Mengikuti vaksinasi berarti melindungi keselamatan keluarga dan sesama di sekitar kita,” ucapnya, Sabtu (23/1).

Halaman
1234
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved