Breaking News:

Jadikan Dapurmu Bersih dan Bebas Kuman dengan 6 Langkah Berikut Ini

Demi menjaga makanan yang dimasak tetap higienis, kita harus sering membersihkan ruangan dapur, bukan sebatas membersihkan piring dan peralatan ...

home-designing.com
Ilustrasi dapur bersih 

TRIBUNBATAM.id - Salah satu ruangan yang paling penting di dalam rumah adalah dapur. Sebab, dapur menjadi tempat untuk memasak makanan bagi keluarga. 

Demi menjaga makanan yang dimasak tetap higienis, kita harus sering membersihkan ruangan dapur, bukan sebatas membersihkan piring dan peralatan makan lainnya. 

Banyak bagian di dapur yang mungkin tidak terpikirkan untuk dibersihkan, seperti tombol microwave, kenop pemutar kompor, keran tempat cuci piring, dan banyak lagi. 

Membersihkan dapur tidaklah sulit, jika kita mengikuti cara yang benar, seperti dijelaskan oleh Pankaj Poddar, co-founder Hipcouch di bawah ini. 

1. Mengosongkan meja dapur

Kita mungkin bingung melihat konter atau meja dapur semakin lama semakin berantakan karena banyaknya peralatan, toples, botol kecap dan saus, atau barang lainnya.

Memang barang yang mudah terlihat di dapur lebih mudah dijangkau, tapi tidak ada salahnya memindahkan barang-barang tersebut dari meja dapur jika tidak dipakai. 

Dengan barang yang sedikit di atas meja dapur, kita mempunyai ruang untuk meletakkan makanan sebelum membawanya ke meja makan. 

Peralatan dapur bisa disimpan di lemari atau rak khusus. 

Jika tidak memungkinkan, letakkan dalam satu baki sehingga peralatan itu bisa disingkirkan dengan mudah ketika kita membutuhkan ruang lebih di meja dapur. 

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved