Breaking News:

WISATA BINTAN

Dispar Bintan Harapkan Wisata Lokal Dongkrak Perekonomian Kepawarisataan

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, Wan Rudi saat di konfirmasi Tribun, Jumat (29/1/2021). "Kalau kondisi wisatawan kita di awal tahun 2021

TribunBatam.id/Istimewa
Ilustrasi kunjungan di objek wisata Bintan 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Awal tahun pada Bulan Januari 2021,  kondisi  Wisata Bintan hingga saat ini ditengah pandemi Covid-19 masih sama seperti tahun 2020. Yakni masih memprihatinkan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Bintan, Wan Rudi saat di konfirmasi Tribun, Jumat (29/1/2021). "Kalau kondisi wisatawan kita di awal tahun 2021 masih sama seperti tahun 2020 lalu dan masih memprihatinkan,"katanya.

Lanjut Wan Rudi  walaupun demikian, Dispar Bintan dan sejumlah pengusaha di Bidang Pariwisata,khususnya di Kawasan Wisata Lagoi  masih terus berusaha untuk menghidupkan kunjungan wisatawan di Bintan.

Baca juga: Jalanan Bintan Kembali Terang, Pemkab Bintan Lunasi Pembayaran Listrik PJU ke PLN

Salah satunya menggait wisatawan Domestik, karena Wisatawan Internasional untuk saat ini masih belum bisa. "Jadi saat ini kita masih fokus dengan  wisatawan domestik.Karena itu memang yang saat ini arahan dari Kementrian,"tuturnya.

Wan rudi menuturkan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Domestik di Bintan, pihaknya melakukan upaya-upaya kegiatan marketing untuk wisatawan lokal.

Salah satunya melalui kegiatan-kegiatan seperti pameran dan bazar-bazar Pariwisata."Nanti Isyallah kalau tidak ada kendala tanggal 5 dan tanggal 7 Februari 2021 akan kita gelar bazar pariwisata di Mega Mall, Batam dalam rangka untuk menggait wisatawan Domestik, khususnya pasar Batam ke Bintan,"tuturnya.

Lanjutnya,karena memang pasar Batam ini untuk di Kepri dan Bintan itu cukup berpotensi."Sebab biaya transportasinya murah tapi punya potensi pembeli yang cukup besar.Makanya kita coba di Batam,"ujarnya.

Baca juga: Jadi Event Pertama, 250 Pesepeda Ikut Fun Bike di Kawasan Wisata Lagoi Bintan Besok

Sedangkan untuk di luar daerah seperti Jakarta, Jawa dan lainya pihaknya melakukan promosi wisata lagoi lewat online, Twitter,Facebook dan lainya.

Namun,dengan kondisi kasus covid-19 di luar Daerah seperti Jakarta,Jawa dan lainnya cukup tinggi itu yang menjadi hambatan saat ini."Terutama masalah menyangkut PSBB di Jakarta, Bandung dan jawa itu sangat berdampak bagi pasar kita kedepan,"paparnya.

Kemudian, yang kedua kondisi penerbangan  menyangkut masalah pesawat Sriwijaya ini juga menjadi hambatan dan pengaruh dalam sisi pemasaran transportasi.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved