Breaking News:

BATAM TERKINI

RSUD Embung Fatimah Batam Telah Vaksinasi 270 Orang Nakes

RSUD Embung Fatimah Batam telah mendata jumlah sasaran nakes yang akan divaksin yakni berkisar 557 orang.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Ian Sitanggang
Vaksinasi Corona di RSUD Embung Fatimah, Rabu (20/1/2021). RSUD Embung Fatimah Batam telah mendata jumlah sasaran nakes yang akan divaksin yakni berkisar 557 orang. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - RSUD Embung Fatimah Batam telah mendata jumlah sasaran nakes yang akan divaksin yakni berkisar 557 orang.

Sementara itu, jumlah terdaftar sekitar 359 orang.

"Dari jumlah terdaftar, 270 orang sudah divaksin, sisanya gagal divaksin karena gejala tertentu," ujar Direktur RSUD Embung Fatimah Batam, Any Dewiyana.

Adapun nakes yang tidak dapat divaksin di RSUD Embung Fatimah, sebagian di antaranya adalah penyintas Covid-19 atau yang memiliki penyakit penyerta (komorbid).

Sebelumnya, terdapat beberapa nakes yang mengalami penundaan vaksinasi oleh karena penyebab situasional. Biasanya, alasan penundaan berupa tensi tinggi dan gejala demam batuk.

"Kami tetapkan batasnya di bawah 60 tahun, kalau sudah di atas 60 tahun tidak diberikan. Alhamdulillah semua nakes yang sempat ditunda sudah diberikan vaksin," ujar Any.

Baca juga: Masyarakat Umum Akan Divaksin Covid-19 Mulai April 2021

Any menargetkan pada tanggal 31 Januari 2021, vaksinasi akan segera selesai. Pasalnya, jumlah nakes yang tersisa dan belum divaksin tinggal sedikit.

"Dalam satu hari kami bisa memvaksin 70 orang nakes dari pagi sampai sore. Karena tinggal sedikit, jadi kami yakni akan cepat selesai," tambah Any.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Kota Batam dijadwalkan akan dimulai pada April 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmardjadi, mengatakan saat ini vaksinasi tengah diberikan kepada sekitar 6.600 nakes se-Kota Batam.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved