Breaking News:

WISATA NUSANTARA

Kamu Orang Kudus? Tak Salah Mencoba Sensasi Baru Menikmati Kopi di Tengah Persawahan

Sabin Caffe berada di Desa Tanjungrejo, Jekulo, Kudus, Jawa Tengah.  Lebih persis di depan Balai Desa Tanjungrejo. Kafe berkonsep alami

Kompas.com melalui Sabin Caffe
Seorang pengunjung berfoto di jembatan yang ada di Sabin Caffe 

KUDUS, TRIBUNBATAM.id - Mungkin bagi anda, ngopi di tempat nongkrong di pinggir jalan biasa. Tapi pernahkah kamu rasakan bagaimana rasa ngopi bareng bersama teman di tengah sawah? Nah, untuk sesi ini kita bahas soal kafe baru di Kudus, Jawa Tengah menawarkan sensasi baru menikmati kopi di tengah persawahan.

Namanya, Sabin Caffe. Sabin Caffe berada di Desa Tanjungrejo, Jekulo, Kudus, Jawa Tengah.  Lebih persis di depan Balai Desa Tanjungrejo. Kafe berkonsep alami dengan bangunan sederhana dari kayu ini baru berdiri sejak 1,5 bulan lalu. Cocok dijadikan sebagai objek wisata. Dan juga menciptakan kekayaan kuliner nusantara.

Sabin Caffe, kafe di Desa Tanjungrejo, Kudus, Jawa Tengah yang berada di tengah persawahan
Sabin Caffe, kafe di Desa Tanjungrejo, Kudus, Jawa Tengah yang berada di tengah persawahan (Kompas.com melalui @Sabin Caffe)

Minum 2-3 Cangkir Kopi Per Hari Bisa Bantu Wanita Menurunkan Berat Badan

“Kita sebetulnya belum launching resmi karena saya masih nunggu untuk fasilitasnya dilengkapi dulu,” kata Owner Sabin Caffe bernama Christian pekan lalu kepada kompas.com.

Christian yang juga adalah Kepala Desa Tanjungrejo mengatakan, meski masih dalam tahap pembangunan, Sabin Caffe sudah bisa menerima kunjungan.

Untuk sementara ini, aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung adalah bersantai sambil menikmati minuman dan makanan ringan yang tersedia di sana. Selain itu juga bisa berfoto di beberapa spot yang sudah disediakan.

“Sementara ini aktivitasnya orang biasanya santai sambil minum kopi. Minuman ringan kayak mocha gitu, snack juga kita masih ringan. Kita belum menyiapkan menu beratnya,” tutur Christian.

Kisaran harga makanan dan minuman di Sabin Caffe adalah Rp 3.000–Rp 15.000. Minuman yang tersedia ada minuman tradisional, semacam wedang dan kopi, hingga kekinian seperti taro, bubble gum, red velvet, matcha, hingga teh telang.

Tips Sehat agar Minum Kopi Aman bagi Penderita Asam Lambung

Spot foto Instagramable

Berburu foto Instagramable di Sabin Caffe jadi salah satu aktivitas favorit pengunjung. Beberapa spot foto yang populer digunakan pengunjung adalah jembatan kayu yang juga sekaligus jadi jalan akses ke bangunan utama Sabin Caffe yang berada di tengah sawah.

Jembatan sederhana tersebut digemari karena bisa memberikan pemandangan yang berbeda pada para pengunjung. Dengan latar belakang persawahan yang mulai menguning, berfoto di sana meninggalkan kesan tersendiri.

Halaman
123
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved