Breaking News:

BATAM TERKINI

PKP Peduli Berbagi Imlek di Yayasan Budi Sosial 

Developer PKP dengan program sosial PKP Pedulinya, kembali hadir bersempena dengan perayaan tahun baru Imlek yang ke-2572.

ISTIMEWA
Developer PKP dengan program sosial PKP Pedulinya, kembali hadir bersempena dengan perayaan tahun baru Imlek yang ke-2572. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Developer PKP dengan program sosial PKP Pedulinya, kembali hadir bersempena dengan perayaan tahun baru Imlek yang ke-2572.

PKP Peduli menyambangi salah satu panti jompo yang memiliki penghuni relatief banyak, yakni Yayasan Budi Sosial yang berlokasi di ruko sekitar tos 3000, Nagoya, Sabtu (6/2/2021)

Rombongan PKP Peduli datang dengan membawa perwakilan dari Managemen, serta sebagian dari pimpinan proyek ( pimpro ) serta beberapa staff lainnya.

Kunjungan ini disambut oleh Abun selaku pengelola yayasan.

Diceritakan oleh Abun bahwa di Yayasan Budi Sosial sudah berdiri beberapa tahun lalu, terdiri atas 3 bangunan yakni di lokasi ruko No 10 dengan 16 orang penghuni serta di ruko nomor 1 dengan 14 orang penghuni. Keduanya dikomplek yang sama.

Sedangkan 1 lagi yakni berlokasi di perumahan Sakura Garden, di daerah Batu ampar, di mana dijelaskannya ada 9 orang penghuni.

Dengan beberapa orang pengelola, 39 penghuni rata–rata sudah berusia tua, ada yang tapho ( laki – laki ), ada juga yang cabho ( perempuan ) kebanyakan sudah akong – akong (kakek) atau apek – apek (uwak/pak dhe ), ada juga yang A ma ( nenek ).

Diantara para penghuni ada yang terkena penyakit stroke.

Acara pembagian santunan tidak berlangsung lama, tidak ada acara seremoni.

Bantuan sosial tersebut berlangsung sesuai standar protokol pencegahan virus corona, dimana semua mengunakan masker, jaga jarak serta pihak tim PKP mengunakan sarung tangan.

Acara serah terima santunan dilakukan di depan ruko, dengan akses udara bersifat terbuka.

Sementara itu, perwakilan para penghuni menunggu sambil duduk, barang santunan berpindah dari 2 mobil van, serta 1 mobil pick up.

Isinya penuh. Ada sembako seperti beras, minyak, mie instan, gula, sarden, dan lainnya, Jenis lauk seperti daging ayam, ikan, sapi , telur, bakso, sosis hingga nugget, Jenis sayur mayur hingga bawang dan cabai. Jenis obat – obatan sampai beragam pembersih rumah.

Juga tidak ketinggalan barang keperluan orang tua seperti pampers hingga masker dan sarung tangan. Barang tersebut merupakan permintaan dari pihak yayasan Budi sosial sendiri.

Dikatakan Abun “ Kami kalau boleh memang meminta sesuai kebutuhan harian kami, sebelum barang santunan diberikan, “ paparnya.

Selain itu berkenaan dengan perayaan Imlek juga diberikan kue kue, minuman, jeruk serta sedikit uang di dalam amplop merah ( ang pao) untuk tiap orang penghuninya.

Menurut Rio Naldi selaku manager promosi PKP mengatakan, PKP Peduli selalu konsisten ikut membantu mereka yang memerlukan bantuan, PKP yang sudah berusia 33 tahun akan terus berupaya membantu sesama dengan beragam program bantuan, sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap sekitarnya ( CSR ), terangnya.

Kemudian, salah satu anggota rombongan yakni Deddy Token, selalu pimpro dari proyek ruko Anggrek Mas dan Mega Legenda 2 menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya

"Ini hanya sekadar berbagi saja, mumpung akan tahun baru Imlek “ chit eh tampok ho li nang, ing wei be kuei ni liau. Gong Xi Fa Chai ke 2572, (sin ni tuah than) semoga di tahun baru ini, keberuntungan kita semakin banyak," katanya. (*)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved