Breaking News:

BATAM TERKINI

SOAL Penolakan Wali Murid Terhadap Sistem Belajar Tatap Muka, Ini Tanggapan Walikota Batam

Sejumlah orangtua siswa enggan memberikan persetujuan anaknya mengikuti belajar tatap muka di sekolah. Begini tanggapan Walikota Batam, HM Rudi.

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Walikota Batam HM Rudi memberikan tanggapannya soal adanya orangtua siswa yang menolak rencana belajar tatap muka di sekolah. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sekolah tatap muka bagi tingkat SMP dan sederajat segera terealisasi.

Beberapa sekolah SMP di Kota Batam telah mengajukan izin belajar mengajar tatap muka, seperti SMPN 3, SMPN 59 dan SMPN 6.

Saat ini, Dinas Pendidikan Kota Batam tengah menjalankan proses verifikasi terhadap sekolah-sekolah yang telah mengajukan izin tersebut.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, sekolah-sekolah SMP dan sederajat memang telah diperkenankan membuka kembali sekolah tatap muka.

Tetapi, pembukaan kembali sekolah masih menunggu hasil verifikasi.

"Jadi dibuka, tapi tunggu verifikasi, saya masih nunggu laporan dari Hendri Arulan," ujar Rudi ketika diwawancarai di Hotel Pasifik, Batu Ampar, Senin (8/2/2021).

Ia memaklumi apabila masih banyak orangtua wali murid yang menolak anaknya kembali masuk sekolah di tengah pandemi Covid-19.

Disdik Batam Verifikasi Kesiapan SMP Belajar Tatap Muka

Pemberlakuan belajar tatap muka juga pada realitanya bukan merupakan hal wajib bagi seluruh peserta didik se-Kota Batam.

Rudi menyatakan, peserta didik yang tidak ingin mengikuti belajar tatap muka dapat memilih menjalani belajar daring.

Pihaknya juga memberikan keleluasaan bagi sekolah dan peserta didik untuk menentukan cara belajar mengajar yang dikehendaki.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved