Breaking News:

WISATA BATAM

Objek Wisata Pulau Abang Masuk Kawasan Rencana Pariwisata Induk Nasional Kemenparekraf

Pulau Abang terdapat wisata yang menarik dikunjungi wisatawan, dan bahkan menjadi kawasan Rencana Pariwisata Induk Nasional

Dok Disbudpar Kota Batam
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata sedang mengamati Minamisebo atau dikenal Tugu Jepang, di Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa (9/2/2021) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kecamatan Galang, kaya akan potensi wisata, pasalnya ada banyak wisata yang menarik dikunjungi wisatawan di sana. Salah satunya Pulau Abang

Di Pulau Abang terdapat wisata yang menarik dikunjungi wisatawan, dan bahkan menjadi kawasan Rencana Pariwisata Induk Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ( Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata.

Objek Wisata Pulau Abang Batam Bak Surga di Dasar Laut

"Selain Belakang Padang dan Nongsa, Pulau Abang juga termasuk kawasan Rencana Pariwisata Induk Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)," kata Ardi dalam keterangan yang diterima Tribun Batam, saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Pulau Abang, Sijantung, Galang Baru, dan Pulau Karas, Selasa (9/2/2021).

Ardi mengatakan, salah satu daya tarik yang dimiliki Pulau Abang yakni kegiatan snorkeling dan terdapat Blue Coral yang langka, hanya satu-satunya yang ada Indonesia yaitu di Pulau Abang.

"Pulau Abang memiliki potensi luar biasa untuk menarik wisatawan salah satunya kegiatan snorkeling melihat blue coral," kata Ardi

Selain mempromosikan Pulau Abang di kancah nasional dan internasional, ia juga menyampaikan bahwa, usulan masyarakat yakni adanya pelatihan pariwisata dan ekonomi kreatif akan dipenuhi sehingga wisata di Pulau Abang makin berkembang.

Disbudpar Batam Jual Terumbu Karang Langka Blue Coral Pulau Abang ke Bandung

"Masyarakat Kelurahan Pulau Abang mengusulkan pelatihan ekonomi kreatif dan Bahasa Inggris pariwisata, usulan tersebut bisa dilaksanakan," terangnya.

Selain itu, Ardi mengumumkan bakal membuat Tim Ahli Cagar Budaya di Kota Batam, gunanya mendata cagar budaya di Kota Batam. Sehingga potensi peninggalan bersejarah di Batam di kurasi dan dijadikan koleksi Museum Batam Raja Ali Haji.

"Disbudpar Batam juga mempunyai penggiat budaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendibud), kita bakal melakukan ekspedisi di Gunung Kandap, Galang informasinya disana ada nol kilometer Batam," ucapnya.

Warga Lubukbaja Jatuh dan Hilang saat Mancing di Pulau Abang Batam

Halaman
12
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved