Breaking News:

IMLEK 2021

Rayakan Imlek saat Pandemi, Warga Tionghoa Sebut Tetap Bersyukur dan Mengambil Hikmahnya

Ketua Panitia Kebaktian Imlek, Maha Vihara Duta Maitreya, Pandita Liyas Masri mengatakan tema Imlek tahun ini adalah Imlek bahagia, sehat dan damai. 

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Suasana Perayaan Imlek di Maha Vihara Duta Maitreya yang berada di Komplek Maha Vihara Duta Maitreya Bukit Beruntung, Sungai Panas, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Jumat (12/02/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua Panitia Kebaktian Imlek, Maha Vihara Duta Maitreya, Pandita Liyas Masri mengatakan tema Imlek tahun ini adalah Imlek bahagia, sehat dan damai. 

"Kita harap setiap orang bisa hidup sehat, hidup bahagia dan hidup damai. Tahun tahun kerbau," ujarnya saat berada di Maha Vihara Duta Maitreya yang berada di Komplek Maha Vihara Duta Maitreya Bukit Beruntung, Sungai Panas, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Jumat (12/2/2021).

Dalam masa pandemi Covid-19, ia berharap pandemi Covid-19 bisa berlalu. Sehingga seluruh aktivitas bisa berjalan dengan biasanya.

"Harapan kita di masa Imlek ini, ini adalah Imlek pertama di masa pandemi Covid-19. Dengan hadirnya imlek, pandemi Covid-19 berlalu, dan kita semua bisa kembali seperti sediakala. Bebas beraktivitas," tuturnya.

Seorang pengunjung Tionghoa usai beribadah, Wilianti mengaku perayaan Imlek tahun ini tak seindah dengan tahun-tahun sebelumnya.

Lantaran tak ada kebebasan seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Maha Vihara Duta Maitreya Batam Rayakan Imlek dengan Ibadah Terbatas

"Kita ibadah saja diimbau, bagi yang sudah selesai harus meninggalkan lokasi. Lantaran masuk harus dibatasi," katanya.

Padahal biasanya, seusai sembahyang, ia bersama keluarganya masih menikmati makanan yang ada di Restoran.

Sembari bercengkrama dengan keluarga.

"Sekarang mana ada," katanya.

Sementara itu, pengunjung lainnya Steven mengatakan walaupun pandemi Covid-19, ia berharap seluruh umat mengambil hikmahnya saja.

Lantaran masih diberikan kehidupan dan masih bisa merasakan Imlek dengan keluarga.

"Kalau saya sih, tak usah dipikirkan kali pandemi ini. Yang penting protkes harus jalan dan kita disiplin itu saja," katanya.

Warga Tiban ini tampak berjalan bersama anak dan isterinya ke tempat sembahyang. Sembari menggendong puterinya ia tampak beribadah dengan hikmat. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved